aladintips.com

aladintips.com
Whatsapp Business? Apa Bedanya dengan Whatsapp Biasa? 

Whatsapp Business? Apa Bedanya dengan Whatsapp Biasa? 

WhatsApp Business populer sejak pertama kali Facebook secara resmi mengumumkannya. Pada tahun 2018, mereka merilis  WhatsApp Business dan dapat digunakan oleh siapapun. Kapanpun kamu dapat mengunduh WhatsApp Business dari Google Play Store dengan gratis. Tetapi, pasti ada saja pertanyaan-pertanyaan soal bagaimana perbedaan dari  WhatsApp bisnis dengan WhatsApp yang sudah biasa digunakan? Apakah pengguna akan mendapatkan fitur tambahan di WhatsApp Business yang tidak tersedia di WhatsApp kebanyakan? Banyak pertanyaan mungkin akan muncul di otak ketika kamu hendak mengunduh Whatsapp Business, dan tulisan ini ada untuk sedikit menjelaskan kepadamu mengenai perbedaan antara kedua aplikasi ini.

Jadi, apa itu WhatsApp Business?

Whatsapp Business

Seperti namanya, Facebook khusus untuk bisnis, merancang produk bernama WhatsApp Business. Whatsapp Business adalah produk yang dirancang untuk bisnis bagi kamu yang ingin terhubung dengan klien secara instan dan resmi. Ketika kamu mendaftar untuk WhatsApp Business, di situ kamu telah membuat sebuah pintu untuk memberi dan menyimpan pembaruan instan untuk klien atau mitra kerja kamu.

Bisnis memang banyak dilakukan oleh perusahaan, namun hal tersebut tidak berlaku dalam Whatsapp Business. Makin ke sini, orang-orang mulai banyak menggunakan Whatsapp Business atas nama pribadi untuk urusan bisnis. Jadi, jika kamu kerap terganggu dengan urusan pekerjaan di Whatsappmu yang biasa, boleh jadi Whatsapp Business adalah solusinya.

Lalu, apa saja perbedaan antara Whatsapp Business dengan Whatsapp biasa? Bukankah keduanya sama-sama Whatsapp? Logonya pun tidak jauh berbeda. Gambar telepon yang biasa ada di logo Whatsapp, cuma diganti dengan huruf B. Apa bedanya?

Perbedaan Whatsapp Business dan Biasa

Inilah Perbedaan  WhatsApp Business dan biasa

Hal pertama yang harus kamu ketahui mengenai perbedaan  WhatsApp Business dan biasa adalah logo kedua aplikasi berbeda. Ini penting. Dalam mendaftarkan diri untuk menggunakan Whatsapp Business, kamu perlu membuat profil bisnis untuk menggunakan WhatsApp Business dengan memberikan informasi seperti deskripsi bisnis, situs web, dan alamat kediamanmu.

Fitur seperti migrasi obrolan dari Whatsapp biasa memang tersedia di WhatsApp Business. Yang pasti,  WhatsApp biasa dan WhatsApp Business dapat digunakan di perangkat yang sama dengan nomor terdaftar yang berbeda. Dengan fitur ini kamu makin dapat menjaga privasi dan memilah antara urusan pribadi dengan urusan kerjaan.

Fitur yang menarik dari WhatsApp Business adalah memungkinkan pengguna untuk membuat akun WhatsApp Business bahkan dengan menggunakan nomor telepon rumah dan ini adalah sesuatu yang tidak tersedia untuk pengguna WhatsApp biasa.

Beberapa fitur yang mungkin diharapkan muncul dalam WhatsApp Business adalah Auto Response dan Analytics yang akan sangat membantu pengguna. WhatsApp Business memiliki banyak hal untuk ditawarkan baik bagi bisnis maupun pelanggan. Sampai sekarang, fitur banyak yang ditambahkan, dan perbaikan telah banyak dilakukan oleh Facebook sebagai pengembang aplikasi, dan akhirnya, Whatsapp Business memang cocok untuk kamu yang biasa melakukan kerjasama untuk bisnis.

Memperkenalkan WhatsApp Business adalah keputusan tepat yang disambut baik oleh Facebook. Sangat penting bagi seseorang untuk menjaga kehidupan profesional dan pribadi mereka terpisah. WhatsApp Business dan WhatsApp biasa memungkinkan kamu untuk melakukannya. Satu-satunya perbedaan utama antara kedua aplikasi adalah bahwa tujuan kedua aplikasi berbeda.

Jadi, tunggu apalagi? Di antara berbagai informasi seputar kegiatan kantor, target kerja, dan berbagai informasi lain seputar bisnis yang biasa masuk ke Whatsapp pribadi kamu kini bisa dipisahkan. Apa kamu akan mengunduh Whatsapp Business setelah membaca tulisan ini?