Home TIps dan Trik Tips Sukses Dalam Membina Rumah Tangga

Tips Sukses Dalam Membina Rumah Tangga

by Diane Lowe

Menikah dan membina rumah tangga bukan hanya sebatas mendaftarkan diri di KUA, mengenakan gaun pengantin, mengucapkan kata sakral di altar. Menikah adalah berkomitmen menjalani hidupmu hingga maut menjemput hanya pada pasanganmu. Baik suka, seperti travelling bersama, berpesta bersama, bercanda bersama dan mau juga menjalani hidup bersama pasangan saat ia sedang dalam duka, misalkan depresi, sakit, mengalami kecacatan, serta keadaan ekonomi yang makin memburuk. Jika Anda yakin dan sanggup, maka ada banyak sekali tips sukses dalam membina rumah tangga di sini yang bisa dibagikan secara detil untuk pegangan Anda di masa depan saat Anda mulai kelelahan dalam menangani masalah rumah tangga. Coba beberapa tips di bawah ini untuk hidup pernikahan yang bahagia.

  • Buat ritual tersendiri.

Ritual ini sesederhana seperti membuatkan kopi setiap pagi ke pasangan atau setiap akhir pekan saja. Apapun ritual itu, setidaknya akan menghubungkan koneksi Anda dan pasangan agar semakin erat. Kenyamanan dari ritual ini akan memberikan kepercayaan, keamanan, dan meningkatkan rasa sayang.

  • Belajar berkomunikasi.

Terkadang tidak semua insan manusia pandai berbicara atau mengkomunikasikan sesuatu. Maka dari itu, semasa pacaran, alangkah baiknya diajarkan dan diterapkan sedari awal. Karena pada saat menikah, Anda akan hidup dan tinggal bersama satu atap. Jika salah satu dari kalian tidak menginginkan sesuatu atau sebaliknya ke pasangan namun tidak diungkapkan, maka besar kemungkinan pertengkaran akan terjadi karena salah tafsir atau paham.

Baca Juga: 20 Tips Sukses

  • Masalah keuangan

Anda mungkin sudah terbiasa mengatasi atau handle keuangan keluarga sendirian, dan emrasa bahwa cara yang Anda lakukan adalah yang terbaik dan benar. Uang adalah masalah yang sensitif karena sangat dibutuhkan dalam menyambung hidup Anda sehari – hari. Uang digunakan untuk membayar tagihan, kontrakan, serta tabungan. Jadi, jika pasangan Anda kurang senang dengan cara Anda menangani keuangan dan lebih merasa nyaman dengan caranya menghandle uang, maka coba dibicarakan saja.

  1. Kecemburuan dan rasa cinta itu berbeda. Tentu saja berbeda karena cemburu timbul karena adanya ketidak percayaan Anda ke pasangan. Jika Anda percaya bahwa pasangan Anda tidak berselingkuh, atau main hati dengan orang lain (pihak ketiga), maka hal seperti kecemburuan atau insecure tidak akan terjadi. Kecemburuan hanya terjadi karena miss komunikasi saja.
  2. Tempatkan pernikahan Anda di posisi pertama. Ketika Anda mengalami masalah yang bertubi – tubi, pecahkan dan atasi masalah rumah tangga Anda dulu baru yang lain agar Anda dan pasangan bisa saling bantu dalam masalah di luar masalah rumah tangga Anda. Bagaimanapun, pasangan adalah teman dan partner hidup Anda. Kekompakan kalian akan diuji saat kalian mengalami masalah. Jadi, berusahalah memperbaiki hubungan Anda dan pasangan terlebih dahulu.

Semoga tips sukses ini mampu memperkaya dan memperat hubungan Anda beserta pasangan.

Baca Juga:   Tips Diet Cepat Tanpa Banyak Resiko yang Bisa Anda Coba

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More