aladintips.com

aladintips.com

Rexus: Headset Gaming Berkualitas Harga Pas

Sebagai seorang gamer, ada hal lain yang perlu diperhatikan selain komputer sebagai tools utama bermain game. Hal yang tidak kalah penting seperti komputer bagi seorang gamer adalah headset gaming. Headset gaming didesain khusus untuk bermain game sehingga jika sedang bermain game akan memudahkan mendengar-mendengar seperti langkah kaki musuh, atau arah tembakan musuh. Tanpa menggunakan headset gaming, sensitivitas suara di dalam game tidak akan terasa yang mampu menyebabkan kekalahan. Kekalahan yang mungkin bisa di kendalikan jika headset kamu sensitif dengan suara-suara di dalam games. Salah satu headset gaming yang memiliki kualitas yang bagus adalah Rexus.

rexus

Barangkali, hal yang terlintas ketika mendengar kata headset gaming adalah harganya yang mahal. Hal tersebut tidaklah sepenuhnya salah. Memang banyak sekali headset gaming yang harganya jutaan, namun ada juga headset gaming dengan kualitas dan sensitivitas suara yang bagus di jual dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satunya adalah headset keluaran Rexus. Kamu tidak perlu khawatir dengan headset dari Rexus selain kualitas yang oke, harga juga sangat bersahabat. Terlebih Rexus mengeluarkan beberapa tipe headset gaming yang tentunya disesuaikan dengan kantong. Kamu tinggal memilih kira-kira headset Rexus mana yang sesuai dengan kamu dan kantong kamu.

Rexus merupakan salah satu brand keluaran perusahaan aksesoris komputer. Perusahaan ini sebelum mengeluarkan Rexus, lebih berfokus pada menyuplai perusahaan lain untuk keperluan operasionalnya. Keperluan operasional tersebut antara lain kebutuhan akan printer, kebutuhan akan kertas, kebutuhan akan alat-alat kantor dan lainnya. Namun, seiring dengan perkembangan perusahaan ini, muncullah Rexus sebagai salah satu aksesori komputer. Terlebih secara spesifik, Rexus mengeluarkan headset gaming yang akan kita bahas kali ini.

Pada pembahasan kali ini akan ada dua headset Rexus yang sungguh sangat menarik untuk dibahas. Headset Rexus yang akan diulas lebih adalah adalah Rexus Vonik F22 dan Rexus vonix f55. Dibandingkan dengan headset Rexus yang lain, kedua headset Rexus tersebut memiliki daya pikat yang luar biasa dari segi kualitas dan tentunya harga.

  1. Rexus Vonix F22

Dari segi material yang digunakan, headset vonix f22 dibuat dengan menggunakan bahan plastik ABC pada setial detil bodynya. Plastik ABC adalah plastik dengan kualitas yang awet dan tentunya tahan banting. Selain material pada body headset, Headband yang pada Rexus Vonik F22 ini menggunakan material karet yang sungguh lembut dan begitu elastis. Dengan demikian, headband tidak akan mudah patah meskipun ditekuk secara ekstrim. Dan tentunya headset ini akan kembali ke bentuk semula karena keelastisitasan pada headbandnya.

Dari segi komponen headset, Rexus Vonik F22 dibekali dengan speaker berdiameter 40 mm dan mampu menangkap suara pada frekuensi sekitar 20 – 20.000 Hz. Komponen lain adalah mikrofon. Mikrofon Rexus Vonix F22 dilengkapi dengan Omni Directional Microphone yang mampu menangkap suara yang begitu jelas meski di tempat ramai sekalipun.

Headset ini terlihat lebih istimewa lagi karena menggunakan tampilan LED sehingga headset ini terkesan mahal, padahal harga aslinya sekitar Rp 125.000

 

  1. Rexus Vonix F55

Material headset ini tidak jauh berbeda dengan Rexus Vonix F22 yakni menggunakan Plastik ABC dan dengan headband karet yang begitu elastis sehingga tidak mudah patah. Yang membedakan adalah dari segi desain dan tentunya komponen. Rexus Vonix F22 memiliki headband dengan curve yang sangat mulus dan pada earcup headset ini dilapisi dengan kulit imitasi sehingga lebih terkesan mewah.

rexus

Sensitifitas Rexus Vonik F55 berada di peringkat lebih tinggi dibanding dengan Vonix F22. Meskipun sama-sama berspeaker haeadset 40 mm, sensitivitas Rexus Vonix F22 mencapai 105Db dan impedansi 32ohm. Lebih lanjut lagi, suara yang dihasilkan mencapai frekuensi 30 – 16.000 Hz. Harga untuk sebuah headset Rexus Vonix F55 adalah sekitar Rp 165.000. Sungguh sangat terjangkau bukan?

Itulah dia dua headset Rexus yang sangat digandrungi oleh banyak orang dan menjadi best seller