Home Mom Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

by Erin Nuzulia
Manfaat Susu Kedelai

Susu Kedelai

Bagi Anda yang merupakan seorang vegan atau menolak kandungan laktosa, susu kedelai adalah pilihan tepat yang dapat menggantikan susu-susu lainnya. Susu ini hanya dibuat dari kacang kedelai dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan. Meskipun kabarnya berbahaya bagi kesuburan pria, belum ada bukti konklusif yang menjawab pernyataan tersebut. Akan tetapi, yang lebih penting adalah melihat manfaat-manfaat yang terkandung di dalamnya untuk kesehatan tubuh. 

Susu kedelai dapat mengatasi berbagai permasalahan kesehatan. Ketahui aneka info menarik mengenai susu kedelai dengan membuka tautan berikut ini https://review.bukalapak.com/mom/susu-kedelai-untuk-anak-balita-103456. Di sini adalah  manfaat susu kedelai untuk kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

Menurunkan berat badan

Susu kedelai kaya akan serat yang berefek besar pada Indeks Massa Tubuh (IMT) dan kadar kolesterol di dalamnya sangat baik. Susu kedelai dikenal dapat membantu mengurangi obesitas dan tekanan darah tinggi. Menggabungkan susu kedelai dengan diet rendah lemak dan beberapa protein dari kedelai dapat membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus menjaga massa otot tetap di tempatnya.

Bermanfaat untuk kesehatan jantung

Kedelai merupakan produk yang tingkat kadar kolesterolnya baik sehingga dapat mencegah penyakit jantung. Susu kedelai dapat meningkatkan kadar lipid plasma pada tubuh sehingga risiko penyakit jantung di kemudian hari berkurang. Susu kedelai kaya akan vitamin, mineral, dan lemak tak jenuh yang semua manfaatnya adalah meningkatkan kesehatan jantung.

Menyembuhkan masalah kulit

Jika Anda sering berhadapan dengan masalah jerawat, beralihlah pada diet yang tinggi konsumsi kedelainya. Susu kedelai cukup baik untuk mengurangi hiperpigmentasi, yaitu suatu keadaan di mana kulit mengalami penggelapan Tidak hanya itu, sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa senyawa yang  ditemukan dalam kedelai memiliki sifat anti-penuaan.

Memperbaiki pertumbuhan rambut

Susu kedelai apabila dibarengi dengan diet yang kaya akan protein dapat berdampak baik pada rambut Anda. Kandungan di dalam kedelai dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih baik untuk meningkatkan penampilan diri. Bagi pemilik rambut keriting dan tidak terkendali, susu kedelai bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Membantu penguatan tulang

Susu kedelai juga tidak kalah dengan susu sapi atau susu lainnya. Susu kedelai kaya akan kalsium dan tidak perlu dijelaskan lagi mengapa susu ini sangat bermanfaat bagi tulang Anda. Kandungan kalsium di dalam susu kedelai dapat meningkatkan kesehatan tulang. Tulang menjadi lebih kuat dan mempunyai struktur yang tetap utuh. Dengan mengkonsumsi susu kedelai, risiko patah tulang dapat berkurang.

Manfaat Susu Kedelai

Mengembalikan energi yang hilang setelah beraktivitas

Saat beraktivitas, tubuh Anda akan kehilangan lemak dan terjadi pembakaran kalori di dalamnya. Untuk itu, Anda perlu mengkonsumsi asupan yang baik untuk tubuh. Apabila Anda seorang vegan atau tidak bisa menerima kandungan laktosa, susu kedelai dapat menjadi pilihan minuman yang sempurna bagi Anda setelah melakukan aktivitas. Susu kedelai juga mempunyai kandungan Riboflavin. Riboflavin adalah kandungan yang dapat membantu Anda ketika mengembalikan seluruh energi yang hilang usai berolahraga.

Anti-depresan

Susu kedelai dapat meningkatkan mood Anda. Susu kedelai memiliki kandungan vitamin B6 dan vitamin B kompleks yang dapat membuat keadaan mood Anda meningkat. Selain itu, susu kedelai kaya akan magnesium yang dapat melepaskan hormon serotonin dalam tubuh, tentulah itu punya fungsi yang baik bagi tubuh Anda, yakni sebagai anti-depresan bagi pikiran anda.

Demikian beberapa manfaat susu kedelai  bagi tubuh. Khasiat yang ada di dalam susu kedelai,  tentu berguna bagi Anda yang tidak bisa menerima kandungan susu sapi. Susu kedelai dapat Anda temukan dengan mudah di supermarket atau dengan penjual susu kedelai keliling.

Baca Juga:   5 Obat Diare Alami; Langkah Mudah Pertolongan Pertama Saat Diare

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More