Home TIps dan Trik Kumpulan Trik Mudah Sehari-hari

Kumpulan Trik Mudah Sehari-hari

by Diane Lowe

Sering kali hal-hal kecil namun menyusahkan yang dihadapi sehari-hari membuat jengkel luar biasa dan merusak mood seharian. Tapi sebenarnya banyak sekali kumpulan trik untuk mempermudah Anda. Berikut adalah kumpulan trik mudah sehari-hari.

Membuka botol makanan. Botol makanan yang biasanya berbahan kaca yang memiliki mekanisme buka-tutup dengan cara diputar acap kali sulit dibuka ketika sudah lama digunakan. Untuk mengakalinya, gunakan isolasi ukuran besar dan tempelkan isolasi mulai dari bagian atas tutup kaleng sampai bagian sisi tutup kaleng. Buatlah agar isolasi itu menutupi seperempat atau setengah bagian tutup kaleng. Kemudian pegang erat bagian badan kaleng dan tarik sisa ujung isolasi dengan kuat dan cepat. Kaleng akan terbuka.

Tempat menyimpang handphone. Casing handphone yang sekaligus sebagai phone holder memang banyak dijual tapi harganya cukup mahal. Jika Anda malas membelinya atau tipe yang tidak suka memakai casing pada handphone, Anda bisa menggunakan penjepit kertas plastik yang besar 2 buah dan selembar karton seukuran handphone. Buka bagian gagang penjepit kertas dan jepitkan pada kedua ujung karton. Letakkan handphone diantara gagang penjepit kertas. Atau Anda juga dapat menggunakan kacamata sebagai phone holder. Letakkan kacamata dalam posisi bagian atas sebagai dasarnya. Buka gagang kacamata setengah sehingga posisi kedua gagang kacamata masih menyatu. Letakkan hamdphone Anda di antara gagang kacamata dengan frame kacamata sebagai sandarannya.

Baca Juga:20 Tips Sukses

Sepatu waterproof. Bagi Anda yang suka bertualang ke alam atau ingin menghindari kaki basah karena jalanan becek saat hujan, salah satu dari kumpulan trik ini dapat berguna bagi Anda. Saat menjajal jalanan yang basah agar air tidak membasahi kaki Anda, Anda dapat membuat sepatu kain Anda menjadi waterproof. Caranya, gosok sepatu Anda dengan lilin sampai terlapisi semuanya kemudian keringkan dengan hair dryer. Sepatu anti air siap digunakan.

Menyetrika baju dengan aman. Banyak baju yang memiliki print gambar menjadi sulit rapi karena bila disetrika khawatir akan merusak print itu. Kini tidak usah khawatir. Saat menyetrika baju, Anda menyetrika bagian dalam baju saja, jangan bagian luar. Selain menjaga print gambar Anda tetap utuh, cara ini juga memudahkan proses menyetrika jika baju Anda berkancing juga menjaga warna baju Anda agar tidak pudar lebih lama.

Pengaman kabel charger handphone. Kabel charger handphone pada bagian yang dekat dengan kepala charger dan yang dekat dengan konektor micro USB rentan rusak bahkan patah. Untuk menghindarinya, Anda dapat menggunakan per dari bolpoin yang sudah tidak dipakai dan pasangkan pada kedua bagian kabel itu. Kabel charger Anda akan lebih aman dan awet.

Sekian kumpulan trik yang dapat bermanfaat bagi Anda. Tidak perlu stres lagi untuk hal-hal kecil. Dengan kreatifitas, Anda dapat membuat hidup Anda lebih mudah.

Baca Juga:   Kari, Pilihan Berbagai Olahan Ayam

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More