aladintips.com

aladintips.com

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Vivo Y17 Februari 2020

Pabrikan Vivo tidak berusaha mengganggu pasar dengan harga yang sangat rendah dan spesifikasi tinggi seperti produsen ponsel lainnya. Vivo sangat memajukan kemampuan kamera ponselnya, dan telah menunggangi banyak tren pada waktu yang tepat, merilis ponsel dengan kamera selfie berkualitas tinggi, sensor sidik jari dalam layar, layar tanpa batas, dan badan bermotif warna-warni. Baru-baru ini produsen asal Tiongkok tersebut meluncurkan Vivo Y17, ponsel yang menawarkan tiga kamera belakang dan baterai 5.000 mAh yang sangat besar. Terlihat apik dan memiliki beberapa fitur yang akan menggoda pembeli, terutama mereka yang tidak terlalu sibuk dengan spesifikasi. Inilah ulasan spesifikasi Vivo Y17.

Desain Vivo Y17

Tidak ada yang unik atau baru tentang keseluruhan desain Vivo Y17. Ponsel ini hadir dengan plat datar dengan sisi bundar dan lekukan untuk kamera depan. Namun, ponsel ini memang memiliki karakter berkat pilihan warna permata dalam untuk frame di panel belakang.

Kamu dapat memilih antara Mineral Blue dan Mystic Purple, keduanya sangat tidak konvensional. Kedua opsi memiliki gradien selesai, dengan Mineral Blue yang memudar menjadi nada yang jauh lebih gelap di bagian bawah, dan Mystic Purple melakukan hal yang sama, tetapi di bagian atas. Jika kamu melihat lebih dekat dan memiringkan ponsel sehingga menangkap cahaya, kamu akan melihat pola garis diagonal yang bagus. 

Layar Vivo Y17 memiliki rasio aspek 19,3: 9 yang sedikit tidak biasa, meskipun ini tidak membuat perbedaan praktis untuk kegunaan. Tombol power dan volume diposisikan cukup rendah di sisi kanan untuk berada dalam jangkauan ibu jari kamu, tetapi sensor sidik jari di belakang hanya sedikit terlalu tinggi untuk kita sukai. Ada wadah di sebelah kiri dengan guntingan individual untuk dua Nano-SIM serta kartu microSD. Vivo Y17 adalah ponsel yang cukup berat di 190.5 gram, dan ketebalan 8.92 mm dengan baterai 5000mAh yang sangat besar, sehingga banyak pembeli masih akan senang. 

Spesifikasi dan Software Vivo Y17

Prosesor MediaTek Helio P35 adalah pilihan yang aneh, karena telah muncul di ponsel yang harganya jauh lebih murah daripada Vivo Y17. Itu adalah prosesor mid-range dengan delapan core ARM Cortex-A53 yang berjalan pada 2.3GHz, dan GPU PowerVR GE8320 yang terintegrasi. Vivo Y17 hadir dalam konfigurasi tunggal dengan 4GB RAM dan 128GB penyimpanan yang relatif murah hati.

Layar 6,35 inci memiliki resolusi 720×1544 dalam rasio aspek 19,3: 9, dan Vivo telah menggunakan panel LCD standar. Beberapa smartphone lain pada level harga ini, termasuk Samsung Galaxy M30 (Review) dan Xiaomi Redmi Note 7 Pro (Review) memiliki fitur panel full-HD superior. Vivo Y17 mendukung Wi-Fi dual-band dan Bluetooth 5, GPS, dan radio FM. 

Kamera, Performa dan Baterai Vivo Y17

Vivo Y17 cukup responsif dengan animasi UI yang secara konsisten mulus. Fitur pengenalan sidik jari dan wajah juga dapat bekerja dengan baik. Layar dengan warna pudar dan tepi yang agak kasar di sekitar ikon dan teks membuatnya terasa janggal. Namun, sudut pandangnya bagus dan bisa sangat cerah. Dengan demikian, kamu dapat menggunakan telepon ini di bawah sinar matahari yang terik. Ditambah lagi dengan teknologi widevine L3 yang membatasi streaming video ke resolusi sub-HD untuk beberapa layanan, tetapi layarnya tetap tidak full-HD.

Berbicara tentang baterai, ini adalah salah satu area di mana Vivo Y17 bekerja dengan baik untuk dirinya sendiri. Tes loop video HD kami berjalan selama 18 jam, 57 menit yang cukup mengesankan. Dengan penggunaan sehari-hari, termasuk sedikit fotografi, streaming video sekitar satu jam, dan banyak waktu yang dihabiskan menggunakan berbagai aplikasi, hal ini dapat membuat ponsel bertahan selama satu setengah hari sebelum perlu diisi ulang. Pengisi daya 18W yang disertakan agak besar tetapi mengisi baterai telepon dengan cepat.

Vivo Y17 memiliki kamera belakang utama 13-megapiksel dengan kamera sudut lebar 8 megapiksel sekunder dan sensor kedalaman 2 megapiksel untuk pemotretan potret. Ini tidak terlalu mengesankan, terutama celah tinggi yang menunjukkan bahwa kinerja cahaya rendah mungkin tidak sampai pada tanda bahwa ponsel lain pada tingkat harga ini telah ditetapkan. Vivo berfokus pada kamera depan, yang memiliki resolusi 20 megapiksel. Harga Vivo Y17 kini dibandrol dalam angka 1,6 sampai 2,3 jutaan.