aladintips.com

aladintips.com
Honda CRF 150 Hadir di Indonesia, Seperti Ini Spesifikasi dan Harganya

Honda CRF 150 Hadir di Indonesia, Seperti Ini Spesifikasi dan Harganya

Awal 2020 ini, tampaknya Honda ingin menjadi agresif dalam pasaran kendaraan bermotor, khususnya sektor roda dua. Bukan apa-apa, baru-baru ini, Honda meluncurkan motor bergenre adventure teranyarnya yang merupakan versi kecil dari Honda CRF 250, yakni Honda CRF 150. Meskipun sebenarnya, prototype motor adventure ini sudah pernah diperkenalkan oleh Honda sendiri pada ajang GIIAS tahun 2017. Kali ini Honda betul-betul memasarkan versi pasarannya di Indonesia.

Honda CRF 150

Ada beberapa hal yang menarik dari Honda CRF 150 Indonesia yang satu ini. Secara tampilan, motor ini jelas lebih kecil dari versi pendahulunya, Honda CRF 250. Namun, motor ini dijamin tangguh dan bandel. Terlebih lagi, jika kamu ingin menjajal motor efisien yang tahan banting ketika menerjang jalanan terjal, berbatu, dan keadaan ekstrem lainnnya. Nah, penasaran bukan bagaimana spesifikasi dan harganya? Yuk, simak paparan berikut ini.

 

Desain

Pada GIIAS prototype dari Honda CRF ini telah dimunculkan. Memang, namanya prototype, bentuk dari motornya tidak jauh dari motor perlombaan. Karena itu, tidak terdapat lampu dan penunjang lainnya untuk berkendara di tempat umum. Diprediksi, desain yang akan ditampilkan tidak jauh dari prototypenya, hanya ditambahkan beberapa fasilitas penunjang berkendara di jalanan umum.

 

Karena ini adalah motor adventure, biasanya dari segi desain yang jadi perhatian justru komponen penting untuk berkendara di medan offroad. Misalnya saja, suspensi. Suspensi dari motor ini dapat dipastikan akan mengusung teknologi upside down yang baik untuk medan terjal.

Honda CRF 150

Dapur Pacu

Seperti tertera pada namanya, motor adventure keluaran Honda ini memiliki kapasitas silinder 150cc dengan single silinder yang tegap. Motor ini juga ditunjang dengan transmisi 6 kecepatan manual. Karena itu, dapat dipastikan akselerasi dari motor ini tidak akan mogok dan lelet layaknya matic. Dengan transmisi manual juga, tarikan motor ini dapat beradaptasi pada medan-medan terjal maupun becek.

 

Yang cukup menarik, Honda CRF 150 ini tidak mengadopsi sistem karburator, tetapi memakai sistem injeksi layaknya motor modern kala ini (PGM-FI). Dengan begitu, pemakaian bahan bahar dipastikan akan lebih irit. Yang tidak kalah untuk diperhatikan adalah kekuatan pacunya yang dapat melontarkan kekuatan hingga 13,2 tenaga kuda pada 8500rpm, juga torsi 12,3 Nm pada putaran 6500rpm. Hal ini dapat membuat motor menjadi tangkas di medan-medan yang menantang.

 

Fitur

Sebagai motor adventure yang memiliki tenaga menengah, Honda CRF 150 dapat dikatakan memiliki fasilitas yang sangat keren. Selain shocbreakernya yang upside down, motor ini juga memiliki kerangka yang pas sehingga keseimbangannya tinggi dan tingkat redam minim. Pada dashboard juga akan dipasang speedometer full digital dengan tampilan user friendly. Dengan begitu, pengguna akan dapat mengontrol motornya dengan baik.

 

Itu tadi spesifikasi dari Honda CRF 150 yang cukup garang dan mengesankan. Jika kamu tertarik dengan motor adventure keluaran Honda yang satu ini, kamu tidak perlu takut kantongmu jebol. Sebab, Harga CRF 150 cukup terjangkau. Untuk harga barunya, motor adventure satu ini dibanderol dengan harga Rp30 jutaan saja. Melihat spesifikasinya yang garang dan mesinnya yang cukup tangguh, uang 30 juta adalah harga yang cukup setimpal, atau bahkan murah. Ada kabar bahwa harga ini akan berbeda di beberapa kota, namun pastinya tidak jauh. Karena itu, ikuti terus update-an kami untuk harga pastinya.