aladintips.com

aladintips.com
6 Tips Hidup Sehat

6 Tips Hidup Sehat

Semua orang menginginkan hidup lebih sehat, namun pada kenyataannya, menjalaninya tidak segampang yang dipikirkan. Orang berbondong – bondong dan berkoar – koar takut dengan penyakit karena biaya yang dikeluarkan lebih mahal daripada hidup sehat itu sendiri. Namun, masih saja ada yang malas. Nah, di sini akan dibagikan tips hidup sehat yang langkah – langkahnya akan dijabarkan secara detil dan alangkah baiknya juga bisa diterapkan dalam kehidupan Anda sehari – hari. Bila mana Anda kesusahan menjalani kesemuanya, terapkan sebagian sampai Anda terbiasa, baru mulai menerapkan yang sisanya.

  • Minum air putih lebih banyak. Kebanyakan dari kita menghindari air putih karena tidak ada rasa. Jadi orang lebih memilih yang manis, padahal kandungan gula dalam makanan sudah ada, ditambah lagi dengan gula pada minuman, akan beresiko terkena diabetes di usia yang masih muda. Tubuh Anda juga terdiri dari 60 % air. Air dalam tubuh berguna untuk membuang racun dan zat sisa sisa makanan pada ginjal, membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Lalu saat Anda berkeringat, atau pipis, bernapas dan bergerak, semuanya membutuhkan cairan dalam tubuh. Jadi, Anda harus menggantinya dengan meminum air putih juga. Minimal 8 gelas sehari atau 2 liter.
  • Tidur yang cukup. Setiap Anda kekurangan tidur atau istirahat, Anda akan terus – terusan merasa lapar dan mulai memakan snack serta junk food. Kekurangan tidur juga bisa membuat tubuh Anda cepat lelah dan menua lebih dini. Keriput pada wajah dan kantong mata akan membuat penampilan Anda kurang menarik juga. Buat para jomblo, hal ini harus diperhatikan.
  • Meditasi berguna untuk menenangkan jiwa dan mendiamkan pikiran Anda sejenak. Setidaknya, dengan pikiran dan jiwa yang damai, tubuh Anda akan jadi lebih rileks dan Anda akan lebih gampang menyelesaikan persoalan atau masalah dalam kantor.
  • Berolahragalah setiap hari. Jangan pada saat Anda hanya ingin kurus atau ingin gemuk saja. Berolahraga tidak perlu sampai dua hingga tiga jam. Setidaknya Anda bergerak selama satu jam karena Anda sudah seharian duduk di kantor. Bergerak di sini dalam arti kata menggerakkan seluruh tubuh. Mengepel dan menyapu tidak masuk dalam hitungan karena terlalu ringan.
  • Makan lebih banyak buah. Suplemen dan vitamin yang dijual di apotik dan toko obat memang baik. Tapi, tetap saja yang alami lebih baik daripada yang mengandung bahan kimia. Anda tidak akan tahu kandungan tersebut akan mengendap di ginjal atau hati Anda seberapa banyak, maka dari itu, mengkonsumsi yang alami jauh lebih aman.
  • Buang semua pikiran negatif, jauhi orang – orang yang selalu memberikan aura negatif karena anggapannya, mereka adalah racun dalam pikiran dan jiwa. Dikarenakan sering membciarakan hal negatif, nantinya pikiran Anda akan terpusat pada hal yang jelek saja dan lupa bersyukur. Jadi, jauhi saja mereka.