Home Lifestyle 5 Tips Memilih dan Mengenakan Kebaya Wisuda Modern Bagi Muslimah Berhijab

5 Tips Memilih dan Mengenakan Kebaya Wisuda Modern Bagi Muslimah Berhijab

by Diane Lowe
Model-Kebaya-Wisuda

Tips memilih dan mengenakan kebaya wisuda modern –┬áMenikmati moment sakral dan mengharukan saat wisuda memang akan menjadi moment yang tidak akan pernah terlupakan. Maka tidak salah jika banyak orang mengusahakan yang terbaik saat menghadiri acara tersebut, termasuk perhatian pada segi penampilan. Wisuda yang sifatnya formal sekaligus sakral akan lebih cocok apabila memilih kebaya wisuda modern. Sebab kebaya memang sangat cocok dengan acara yang demikian dan kabar baiknya penampilan tetap terlihat segar dan modern.

Kebaya Wisuda Bagi Muslimah

Bagi muslimah yang akan menjadi peserta wisuda tetap tidak ada salahnya menggunakan kebaya, sebab pilihan khusus untuk muslimah semakin beragam. Beberapa model kebaya secara khusus memang ditujukan bagi perempuan berhijab. Sehingga tidak perlu cemas untuk tampil polos padahal sangat ingin mengenakan kebaya yang terlihat cantik dan juga elegan sekaligus. Sebagai muslimah yang berhijab tentunya ada beberapa kiat supaya kebaya yang dipakai tetap cantik dan tidak melanggar aturan menutup aurat.

Supaya nyaman selama prosesi wisuda berlangsung, berikut beberapa tips memilih dan menggunakan kebaya bagi muslimah berhijab:

1. Jangan lupa kenakan dalaman,

Kebaya bagian atas biasanya terbuat dari bahan yang transparan dengan detail bordir maupun payet sehingga sebenarnya kurang cocok untuk muslimah. Oleh karena itu muslimah berhijab perlu menambahkan manset sebagai dalaman supaya tubuh bagian atas tetap tertutup dengan rapat. Kenakan manset yang nyaman sehingga tidak mudah kepanasan selama perjalanan ke gedung acara wisuda tersebut.

2. Memilih kebaya satu ukuran lebih besar,

Karena akan mengenakan dalaman baik di bagian atas tubuh maupun bawah maka muslimah berhijab perlu memilih kebaya wisuda modern yang cukup longgar. Pertimbangkan memilih ukuran satu tingkat lebih besar supaya tidak terlihat terlalu sempit. Selain itu mencegah ketidaknyamanan selama mengenakan kebaya karena semakin sempit dengan penambahan dalaman tersebut. Ukuran kebaya yang lebih longgar akan lebih pas melekat di badan sehingga tidak nyemplak dan tetap nyaman mengenakannya.

Baca Juga:   Tips Sukses Berhenti Merokok

3. Memilih kerah model sanghai,

Kerah pada kebaya ternyata juga hadir dalam beberapa bentuk, ada yang berkerah dan ada pula yang tanpa kerah. Bagi mereka yang tidak berhijab tentu aman-aman saja memilih model kebaya yang tanpa kerah atau model sabrina. Berbeda dengan muslimah yang berhijab, meskipun nanti mengenakan hijab sampai menutup dada. Kenyamanan akan terasa apabila memilih model kerah yang tepat, salah satunya adalah model sanghai. Model kerah ini akan nampak manis apabila mengenakan hijab dengan gaya turban sehingga leher terbuka.

4. Pertimbangkan mempercantik hijab,

Meskipun kebaya sudah menyatu dengan sentuhan berkelas dan glamor, Kita tentu tetap ingin menjadikan bagian lain juga nampak menarik. Salah satunya dengan mengenakan aksesoris pada hijab atau di bagian kepala yang bisa ditambahkan beberapa bros. Selain bros muslimah berhijab juga bisa mempercantik hijabnya dengan membuat bentuk-bentuk tertentu. Sehingga hijab tersebut akan terlihat seperti sanggul yang semakin membuat penampilan lebih manis dan juga anggun.

5. Kenakan kebaya model modern,

Supaya terlihat semakin memikat tidak ada salahnya muslimah berhijab memilih kebaya wisuda dengan desain yang modern. Perhatikan beberapa point di atas sehingga kebaya modern tersebut tetap terlihat sopan dan menawan saat dikenakan. Kebaya jenis ini akan menjadikan penampilan terlihat segar dan tidak ketinggalan zaman. Hal ini akan membantu meningkatkan rasa percaya diri sehingga tidak salah jika memilih kebaya wisuda modern untuk tampil lebih memikat.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More