aladintips.com

aladintips.com

5 Alasan iPhone 6 Plus masih Layak Kamu Miliki di Tahun 2020

Bagi para pengguna smartphone di Indonesia, iPhone dianggap sebagai smartphone kelas atas yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya. Bagaimana tidak? Tahun 2019 lalu saja, Apple menggeluarkan seri iPhone Xs dan iPhone Xs Max yang dibandrol dengan kisaran harga Rp. 20,5 juta dan 22,5 juta. Namun tentunya, tak semua penggemar iPhone merupakan kalangan kelas atas. Maka dari itu, iPhone keluaran lama dapat menjadi alternatif bagi para penggemar iPhone yang ingin menikmati kecanggihan iPhone dengan budget terbatas. iPhone 6 plus mungkin bisa menjadi salah satu iPhone keluaran lama yang masih layak Kamu Beli di tahun 2020 ini.

iPhone 6 plus merupakan smartphone berbasis iOS keluaran perusaan Apple yang pertama kali memiliki layar besar. Smartphone yang diluncurkan tahun 2014 ini memiliki ukuran layar 5.5 inchi yang jika dibandingkan ukuran layar smartphone keluaran Apple sebelumnya, iPhone inilah yang paling besar. iPhone 6 plus merupakan titik awal revolusi Apple dalam memdesain layar iPhone agar tetap mampu bersaing dengan smartphone android di pasaran.

Harga iPhone 6 plus ini ketika diluncurkan berada pada kisaran Rp. 12,4 juta. Enam tahun berlalu, kini unit baru iPhone 6 plus sudah sulit ditemukan di pasaran. Tapi jangan khawatir! iPhone 6 plus masih tersedia di toko-toko online dan offline dalam versi bekasnya. Harga bekas iPhone 6 plus ini berkisar antara Rp. 2,8-5 jutaan tegantung kondisi dan kualitas smartphone tersebut. Tertarik untuk membeli? Simak 7 alasan yang bisa iPhone 6 plus ini masih layak Kamu Beli di tahun 2020 ini!

Desain yang Mewah dan Menarik

iPhone 6 plus didesain premium dengan layar berukuran 5,5 inchi yang membuat penggunanya nyaman untuk menggunakannya. Layarnya yang terbuat dari Ion-strengthened glass dengan lapisan oleophobic membuat layar smartphone ini tak mudah hancur. Casingnya dibuat dengan bahan stainless steel dan anodiazed alumunium yang membuat tampilan smartphone ini kokoh, elegan dan tentunya mewah. Smartphone ini didesain dengan sudut membuat yang menjadikan smartphone ini mudah untuk digenggam.

Display yang tajam

iPhone 6 plus ini memiliki dilengkapi dengan teknologi Retina HD display. Retina HD display menyajikan display beresolusi tinggi,1080 x 1920, dengan kepadatan 326 pixel per inchi. Kelebihan lain dari teknologi  Retina HD Display yaitu dual-domain pixel yang menyajikan warna dengan akurasi tinggi, warna teks tajam, dan viewing angle yang luas.

Kamera berkualitas

Meskipun iPhone 6 plus ini hanya memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP, namun iPhone 6 plus dilengkapi dengan teknologi iSight, autofocus, dan dual LED flash. Kamera utama smartphone ini juga dapat merekam video 1080p tentunya dengan fitur unik milik iPhone yaitu video timelapse dan video slow motion. Berikut hasil foto menggunakan kamera utama iPhone 6 plus.

 

Mendukung tampilan layar horizontal/landscape

Selain dari segi ukuran layar, iPhone 6 plus ini menjadi titik awal Apple dalam memproduksi smartphone dari segi tampilan layar. Di seri ini, iPhone memungkinkan penggunanya untuk menggunakan smartphone dengan tampilan landscape sehingga memudahkan penggunanya jika ingin mengetik, membaca, ataupun bermain game.

Baterai yang awet

iPhone seri ini dibekali dengan bateri berukuran 2.916 mAh. Dibanding seri-seri sebelumnya, seri iPhone ini memiliki ketahanan baterai yang paling lama. Jika digunakan dengan intensitas tinggi, smartphone ini dapat digunakan hinggan 10 jam.

Beberapa keunggulan di atas merupakan alasan yang menjadikan daya jual iPhone 6 plus di pasaran masih cukup tinggi. Kini Anda dapat memiliki iPhone berkualitas dengan harga terjangkau. Masih ragu untuk membelinya?