Home TIps dan Trik 4 Kumpulan Trik Untuk Meningkatkan Hafalan Belajar Anda

4 Kumpulan Trik Untuk Meningkatkan Hafalan Belajar Anda

by Diane Lowe

Jika Anda selama ini merasa sulit untuk menghafal pelajaran di sekolah atau buku yang sedang Anda baca menjelang ujian. Mungkin Anda tidak fokus, kurang konsenstarsi secara maksimal selama ini, atau memang Anda tidak begitu menyukai hal-hal yang berbau hafalan, kumpulan trik menghafal yang ada di bawah ini, semoga bisa menambah inspirasi Anda dalam menghafal sesuatu.  Sebaiknya Anda sisihkan waktu untuk membaca artikel yanag kami tulis dibawah ini. Mengenai 4 kumpulan trik untuk meningkatkan hafalan belajar Anda.

  • Menggarisbawahi bacaan Anda.

Menggarisbawahi adalah salah satu tips belajar yang paling sederhana dan yang paling populer. Sangat mudah untuk menyorot bagian yang paling penting dari apa yang Anda baca. Idealnya Anda harus melakukan membaca komprehensif teks sebelum Anda bahkan mempertimbangkan untuk menggarisbawahi apa-apa yang Anda baca dalam setiap paragrafnya. Hanya pada pembacaan kedua Anda  harus melanjutkan untuk menggarisbawahi aspek yang paling penting.

Tindakan menggarisbawahi sesuatu berarti Anda terlibat dengan aspek-aspek kunci tertentu dari teks. Anda harus menyorot satu kalimat kunci per paragafraf  dan frasa penting di sana-sini. untuk menghafalkan informasi yang paling penting.

  • Membuat Sendiri studi Catatan

Mengambil Notes adalah salah satu kemampuan belajar yang paling luas di luar sana. Dasarnya tujuan mencatat adalah untuk meringkas ceramah atau artikel kata-kata Anda sendiri sehingga Anda dapat dengan mudah mengingat ide-ide. Dalam kebanyakan kasus, kuncinya adalah untuk dapat meringkas konten secepat mungkin sementara tidak meninggalkan apapun informasi kunci. Ketika membuat Notes, Anda dapat melakukannya dengan cara tradisional dengan pena atau media notes yang ada di Smartphone Anda. Tips Membuat catatan sendiri, termasuk salah satu kumpulan trik menghafal yang paling jitu dan maksimal.

Baca Juga:Artikel Tips Rajin Membaca Buku

  • Membuat kuis pengetahuan.

Kuis adalah cara yang baik untuk meninjau catatan studi di hari dan minggu sesaat sebelum ujian berlangsung. Kuis dapat menunjukkan di mana kekuatan dan kelemahan Anda berada, sehingga memungkinkan Anda untuk memfokuskan upaya Anda lebih tepat. Selain itu, jika Anda berbagi Studi Kuis dengan teman sekelas Anda dan menguji satu sama lain sebanyak mungkin Anda dapat menemukan lebih banyak lagi rincian yang selama ini sempat Anda abaikan. Jadi sebelum ujian, pastikan Anda membuat dan berbagi sekelompok Kuis yang berbeda dengan teman-teman Anda.

  • Brainstorming

Ini adalah teknik studi lain yang ideal untuk belajar dengan teman-teman dan / atau teman sekelas. Brainstorming adalah cara yang bagus untuk memperluas setiap ide yang mungkin keluar dari topik apapun. Hanya mendapatkan sekelompok teman-teman bersama-ssama dengan saling berdiskusi. Tidak ada jawaban yang salah ketika melakukan brainstorming – hanya berbicara dan menangkap ide-ide, Anda dapat meninjau sesudahnya. Beberapa ide yang terdengar hebat sebelumnya akan dikesampingkan langsung setelah itu. Menggunakan Peta Pikiran adalah cara yang ideal untuk menangkap semua info ini karena mencerminkan sifat eksplosif proses berpikir Anda.

4 kumpulan trik mengenai cara menghafal cepat, semoga bisa menambah semangat Anda dalam menghafal sesuatu yang memang layak Anda hafal. Seperti mata pelajaran sekolah atau ilmu pengetahuan menjelang ujian.

Baca Juga:   Tips dan Trik Membersihkan Kerak Gosong pada Panci

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More