Tips Komputer Agar Kerja Komputer Anda Tidak Lelet

komputer merupakan suatu perangkat penting yang memiliki banyak manfaat dan kegunaan, karena selain untuk membantu pekerjaan manusia, maka komputer pun juga memiliki fungsi sebagai obat penghilang stres, karena dengan adanya game yang ada di komputer bisa di jadikan sebagai obat penghilang rasa bosan. Akan tetapi di balik semakin seringnya komputer bekerja, maka komputer terkadang juga merasa lelah, yang mana biasanya ditandai dengan system operasinya lamban seperti jalannya siput. Dengan begitu untuk menghindari hal tersebut, maka simak tips komputer yang ada di bawah ini.

Tidak dipungkiri, bahwa siapapun yang memiliki komputer atau PC tentu memiliki harapan bahwa system pada PC mampu bekerja dengan cepat serta tidak akan membuat kita jengkel karena sistemnya yang lemot atau lamban. Oleh sebab itulah Anda wajib mengetahui penyebab dari kelambatan pada PC tersebut, dengan begitu maka Anda pun akan dapat segera melakukan tindakan agar PC Anda tidak seperti siput lagi.

Berikut ini adalah tips komputer milik Anda gara terhindar dari lemot, yaitu sebagai berikut ini:

  • Bersihkan PC secara berkala.

Maksudnya, kosongkan pada recycle bin, clean registry, clean up browser, caches, temporary file dan juga pada junk file.

  • Jangan simpan file pada Local Disk C.

File yang akan Anda download akan masuk pada Local Disk C, hal tersebut lah yang menjadikan PC berjalan lemot, namun ada cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mengatur file yang di download untuk masuk ke Harddisk D atau yang lainnya.

  • Uninstall program yang tidak berguna.

Karena banyaknya program yang ada di PC pun juga dapat mempengaruhi sistem kerjanya.

  • Hindari penggunaan slide show pada desktop background.

Tanpa Anda sadari dibalik kerennya menggunakan slide show, ternyata dapat menyebabkan kelambatan pada PC Anda.

  • Tambahkan RAM.

Dengan adanya RAM yang jauh lebih besar maka system kerja pada PC akan semakin cepat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki PC yang lemot merupakan suatu hal yang menyebalkan. Karena seseorang menggunakan PC bertujuan agar segala pekerjaannya dapat terselesaikan dengan cepat, namun apa jadinya jika komputer yang Anda andalkan memiliki system kerja yang seperti siput? Tentu sangatlah membuat Anda stres dan tergesa-gesa dalam menyelesaikan pekerjaan yang sudah dikejar deadline.

Masih ada banyak cara yang dapat untuk Anda lakukan untuk menghindari kelambatan pada PC Anda, dengan begitu maka Anda pun dapat menerapkan kelima tips komputer yang ada di atas untuk di jadikan sebagai solusi karena kelambatan pada komputer Anda, yang mana kelambatan tersebut bisa disebabkan karena hal-hal yang berbeda, namun tidak ada salahnya jika Anda menerapkan kelima tips yang ada di atas.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *