Home Olahraga Tips Skipping Untuk Pemula

Tips Skipping Untuk Pemula

by Diane Lowe

Mungkin sebagian dari Anda pernah bermain lompat tali ketika masih kanak-kanak bersama teman sepermainan. Lompat tali atau skipping adalah salah satu olahrag yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak properti. Ya, Anda hanya membutuhkan sebuah tali khusus skipping untuk membakar lemak di tubuh dan menjadi bugar.

Namun tak semua orang bisa mahir melakukan skipping. Beberapa yang belum pernah melakukannya sama sekali bisa saja merasa khawatir tersangkut tali saat berusaha melompat.

Jika belum pernah melakukan lompat tali sebelumnya, cobalah latian melompat tnpa menggunakan tali. Putar pergelangan tangan Anda bersamaan dengan lompatan. Fokuskan diri seolah-olah Anda sedang menggunakan tali. Hal ini akan membuat Anda beradaptasi.

Bagi Anda yang masih pemula, ini dia cara melakukan lompat tali:

1. Berdiri tegak dengan kedua tangan memegang ujung tali.
2. Tempatkan tali di belakang tubuh sebagai awalan.
3. Lompat sebanyak 30 kali sembil mengayunkan tali ke depan.
4. Istirahat selama 1 menit.
5. Lakukan lagi 30 kali lompatan, namun dengan mengayunkan tali ke belakang.
6. Lakukan sebanyak 4-8 set tergantung kemampuan Anda.

Bagi pemula yang masih sering tersangkut, Anda harus sering berlatih dan beradaptasi, serta meningkatkan konsentrasi.

Yuk, mulai berolahraga skipping dengan membeli perlengkapannya di Bukalapak.com. Situs jual beli online aman dan terpercaya ini menjual beragam alat olahraga murah lho! Bukalapak juga menyediakan perlengkapan olahraga lain seperti sepatu lari, sepatu bola, sepatu futsal, jersey bola, sampai jaket outdoor.

Baca Juga:   Ternyata Melakukan Yoga Saat Hamil Dapat Melancarkan Persalinan Secara Normal

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More