Home TIps dan Trik Tips Memasak untuk Menu Buka Puasa yang Lezat

Tips Memasak untuk Menu Buka Puasa yang Lezat

by Diane Lowe

Tentu bagi Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa seringkali merasa kebingungan mengenai menu buka puasa yang akan Anda santap. Segala macam makanan akan muncul di benak Anda dalam keadaan perut Anda yang kosong. Akan tetapi tidak mungkin jika Anda memasak segala menu yang ada di pikiran Anda. Akan tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir lagi di sini ada beberapa tips memasak dalam menyambut buka puasa Anda.

Menu yang akan saya berikan mulai dari minuman hingga makanan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi menu dalam berbuka Anda. menu yang saya berikan pun juga cukup mudah dan simpel, sehingga tidak akan memakan banyak waktu dalam pembuatannya . bagi Anda yang memiliki jadwal padat, hal ini sangatlah cocok bagi Anda.

Tips memasak menu buka puasa yaitu:

  • Semur telur puyuh dengan jamur.

Sayur ini sangatlah tepat untuk menggoyangkan lidah Anda selama seharian berpuasa.

  • Urap telur.

Makanan khas Surabaya ini tidak ada salahnya untuk menyambut waktu buka Anda. Membuatnya pun juga mudah dan tidak ribet.

  • Tumis buncis tempe.

Anda pun juga perlu memanfaatkan asupan makanan yang bergizi serta berprotein bagi tubuh Anda apalagi selama berpuasa.

Baca Juga:Tips Hidup Sehat Tanpa Makanan Cepat Saji

  • Sup ayam.

Makanan ini sangatlah menyegarkan lidah setelah seharian menahan lapar dan haus. Sehingga hidangan istimewa ini membuat lapar Anda segera tergantikan.

Adapun beberapa minuman yang menyegarkan yang dapat Anda jadikan sebagai menu buka puasa, yaitu seperti di bawah ini:

  • Kolak.

Tentu kalian semua mengerti jenis minuman yang satu ini. Dengan air santan dan beberapa potong buah pisang di dalamnya akan menambah cita rasa sebagai pembatal puasa Anda.

  • Es buah.

Segarnya es serta perpaduan dengan berbagai macam jenis buah pun akan mampu menggoyangkan lidah Anda. Minuman ini sangatlah cocok untuk Anda minum pada saat beduk magrib nanti.

  • Es cincau.

Minuman ini dapat Anda buat tanpa harus memakan waktu berjam-jam, karena minuman ini sangatlah simpel untuk di buat.

  • Es teh.

Minuman ini tidak di ragukan lagi. Pada saat tidak berpuasa saja minuman ini mampu menyegarkan kerongkongan, apalagi jika sedang berpuasa, tentu sangatlah menyegarkan seluruh tubuh Anda menjelang buka puasa nanti.

  • Es kopyor.

Siapa yang tidak mengenal minuman jenis ini? Tentu siapa pun akan tahu jenis minuman manis ini yang berbahan dasar dari kelapa muda yang pas sebagai sajian buka puasa Anda bersama keluarga serta teman-teman.

Banyak sekali referensi tips memasak yang dapat Anda dapatkan dari berbagai media, akan tetapi perlu Anda ingat, apabila Anda membeli minuman atau makanan Anda harus memperhatikan kebersihan serta kesehatannya pula.

 

Baca Juga:   5 Trik Jitu Menjadi Orang Jeniu

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More