Home TIps dan Trik Tips Memasak Sambal Terasi Belimbing yang Mudah

Tips Memasak Sambal Terasi Belimbing yang Mudah

by Diane Lowe

Menu masakan dan makanan yang harus selalu ada dan dicari oleh orang Indonesia adalah sambal. Orang Indonesia yang makan tanpa adanya sambal seperti ada yang kurang di dalam menu makanan yang akan mereka nantinya. Di Indonesia sendiri ada berbagai jenis sambal yang berbeda-beda di setiap wilayah, daerah dan juga kota yang ada di Indonesia yang menjadi salah satu ciri dari sambal di daerah tersebut. Untuk Anda yang memang pecinta sambal sejati dan selalu mencari sambal di setiap makanan yang akan Anda makan, berikut ini ada beberapa langkah dan juga tips memasak sambal terasi belimbing yang juga merupakan jenis sambal yang banyak peminat dan penggemarnya di Indonesia.

Salah satu jenis sambal yang banyak dicari dan disukai oleh orang Indonesia adalah sambal terasi belimbing yang memang memiliki rasa pedas yang enak karena adanya tambahan belimbing di dalam sambal terasi tersebut. Sambal terasi belimbing ini sangat cocok untuk di makan bersamaan dengan nasi yang masih panas, di tambah dengan lauk pauk yang sesuai dengan keinginan Anda yang pastinya akan lebih menambah rasa nikmat di dalam menu makanan yang akan Anda makan nanti.

Tips memasak dan juga cara memasak sambal terasi belimbing ini sangat mudah untuk dilakukan, yang mungkin cukup sulit adalah untuk mendapatkan belimbing yang memang tidak semua orang memilikinya. Berikut ini adalah beberapa cara mudah bagi Anda yang ingin memasak sendiri sambal terasi belimbing di rumah, antara lain adalah sebagai berikut ini:

  • Siapkan beberapa cabai merah sesuai dengan keinginan Anda, kemudian siapkan juga bawang putih dan bawang merah secukupnya jangan lupa berikan sedikit garam. Lalu haluskan bahan tersebut hingga halus merata. Untuk lebih mudah cabai dan bawang bisa di rebus sebentar terlebih dahulu.
  • Tambahkan terasi secukupnya di dalam bumbu yang telah di haluskan tadi, tumbuk kembali hingga rata.
  • Kemudian tambahkan belimbing yang di tumbuk kembali bersama dengan bumbu yang telah di haluskan tadi hingga halus yang merata.
  • Sambal terasi belimbing pun sudah siap untuk di sajikan bersama dengan lauk pauk yang ada di rumah Anda.

Jika ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang resep-resep memasak, baca disini bumburesep.org

Baca Juga:   Trik Mengajarkan Anak Membaca dengan Lebih Mudah dan Sederhana

Membuat sambal terasi belimbing yang cukup mudah tersebut bisa untuk menjadi salah satu referensi untuk Anda di dalam memasak sebuah jenis sambal yang berbeda dengan rasa pedas, asam yang tentu saja akan sangat enak ketika di campur dengan nasi dan lauk-pauknya. Tips memasak sambal terasi belimbing dan juga memasak sambal yang lainnya akan lebih terasa nikmat rasa dari sambal tersebut jika Anda membuat dan memasaknya dengan cara yang tradisional yaitu dengan alat tumbuk yang tradisional bukan menggunakan alat bantu seperti blender atau yang lainnya.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More