Trik Jitu Melakukan Perawatan Kulit Wajah yang Berminyak dan Berjerawat

Banyak sekali wanita Indonesia yang mengeluhkan mengenai masalah kulit wajah, entah itu berminyak, berjerawat, komedo, flek hitam atau lainnya. Karena tidak bisa dipungkiri hal itu memang sangat berpengaruh pada rasa percaya diri saat berpenampilan. Makanya tidak sedikit wanita yang akhirnya berupaya melakukan perawatan kulit wajah supaya tetap terlihat segar, cerah dan merona. Mayoritas masalah yang sering terjadi yaitu timbulnya minyak berlebihan pada wajah. Penyebab hal itu terjadi juga bermacam-macam bisa karena cuaca, debu, polusi atau lain sebagainya.

Yang dikhawatirkan saat wajah berminyak yaitu dengan semakin mudahnya debu atau kotoran udara menempel sehingga menyebabkan pori-pori tertutup hingga akhirnya timbul jerawat diberbagai bagian. Berikut ini trik dan tips mengatasi masalah kulit wajah yang memproduksi minyak berlebih, antara lain:

  • Membersihkan wajah selalu.

Pertama yang perlu dilakukan untuk meminimalisir minyak berlebih yaitu dengan selalu mencuci kulit wajah dengan air bersih. Lalu tidak lupa juga gunakan salah satu sabun khusus muka minimal 2 kali dalam sehari. Tetapi jangan terlalu sering juga karena dapat menimbulkan masalah kulit baru yaitu mengalami pengikisan. Dan lebih berbahayanya lagi jika hal tersebut dilakukan ditambah dengan seringnya terpapar sinar matahari secara langsung yang mengakibatkan produksi minyak meningkat.

  • Pilih untuk mengkonsumsi air putih.

Air putih selain dipercaya baik untuk kesehatan ternyata juga bermanfaat dalam ilmu kecantikan, salah satunya pada mereka yang mempunyai masalah kulit berminyak dan berjerawat. Walaupun sering melakukan perawatan kulit wajah secara teratur tetapi pola konsumsi makanan dan minuman sembarangan juga dapat menjadi salah satu penyebabnya. Maka sangat disarankan untuk meminum air putih sesering mungkin untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda.

  • Manfaatkan putih telur.

Selanjutnya Anda dapat melakukan perawatan dengan memanfaatkan putih telur. Caranya sangat mudah tinggal memisahkan putih telur dari kuning telur, kemudian kocok sampai dengan berbusa. Setelah itu gunakan sebagai masker, tunggu beberapa waktu kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

  • Memanfaatkan mentimun, kentang atau tomat.

Selain beberapa cara diatas Anda juga bisa melakukan perawatan rutin menggunakan bahan-bahan atau sayuran alami seperti mentimun, kentang atau bisa juga tomat. Gunakan sesering mungkin perawatan ini supaya menghasilkan kulit cerah tanpa minyak dan juga jerawat. Cara menggunakannya mudah tinggal oleskan tomat atau mentimun yang telah dihaluskan dikulit wajah sebagai masker

  • Daun seledri.

Seperti halnya bayi yang sering menggunakan seledri pada saat melakukan perawatan pada kulit kepala. Ternyata selain untuk bayi seledri juga bermanfaat untuk orang dewasa yang mempunyai masalah pada kulit wajah. Cara melakukan perawatan kulit dengan memanfaatkan sayuran ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *