Tips Sukses Menjadi Fashion Blogger

Profesi fashion blogger terbilang unik. Tidak hanya unik, namun juga tidak banyak yang menggeluti profesi ini. Biasanya, lebih banyak ditemui kaum hawa yang menggelutinya. Akan tetapi, banyak juga kaum adam yang tertarik bergelut dengan profesi menarik ini. Lalu, bagaimana cara sukses bergelut di bidang ini? Ikuti tips-tips berikut.

Tips Sukses Menjadi Fashion Blogger

Tentukan niche

Anda harus menentukan terlebih dahulu apa yang akan di bahas di blog. Ini merupakan salah satu hal yang gampang-gampang susah. Anda harus secara bijak menentukan niche blog yang dikelola karena ini akan bertahan selamanya. Mungkin bisa saja diganti di tengah jalan, namun akan membuat pengunjung setia Anda bingung. Bahkan bukan tidak mungkin mereka akan pergi. Jadi pilihlah niche blog dengan bijak.

Pilih nama blog yang ideal

Ketika ingin berkunjung ke sebuah blog, maka yang diketik adalah alamat URLnya. Untuk memudahkan pengunjung, maka pilih nama URL yang bisa membuat mereka selalu teringat dengan blog Anda.

Jangan buat nama blog yang tidak ada kaitannya dengan diri Anda. Contoh, orang-orang mengenal Anda dengan nama Atika dan suka membahas travelling. Jangan beri nama batuakik.com atau pemutihwajah.com. Ini tidak menggambarkan siapa Anda.

Beli domain sendiri

Jangan gunakan domain gratisan. Profesionalitas Anda menjadi fashion blogger di mata pengunjung akan berkurang. Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit uang supaya citra Anda kelihatan baik di mata pengunjung. 

Investasi untuk fotografi yang berkualitas tinggi

Ketika bicara fashion, secara tidak langsung terkait dengan keindahan. Salah satu faktor penentu keindahan suatu blog adalah kualitas gambar. Kamera tanpa pengambilan gambar yang baik tidak ada gunanya. Pengambilan gambar yang oke tanpa kualitas kamera yang oke juga tidak ada gunanya.

Buat Citra Sendiri

Anda harus menciptakan personal branding dan citra sendiri. Salah satu indikator kesuksesan menciptakan branding adalah saat seseorang membaca blog, tanpa memperhatikan domainnya segera tahu bahwa blog tadi milik Anda.

Perluas Jaringan

Jaringan itu perlu. Anda tidak akan sukses jika hanya berjalan sendiri. Mulailah dengan berbincang-bincang dengan sesama fashion blogger. Bahkan bisa sekaligus mempromosikan blog mereka di blog Anda. Hal ini akan membangun ikatan di antara kalian.

Bermain dengan social media

Social media merupakan salah satu sumber trafik yang paling besar. Manfaatkan social media sebaik mungkin. Anda bisa baca artikel memanfaatkan perbedaan media sosial untuk pemasaran supaya lebih mengerti.

Bekerjasama dengan merek tertentu

Nah, inilah saat untuk memonitor blog Anda. Jika blog Anda telah memiliki pengunjung setia yang banyak, maka bisa menawarkan blog yang dimiliki ke perusahaan atau merek-merek tertentu untuk menjadi pihak sponsor. Jika blog Anda dirasa layak, tanpa ditawari pun biasanya mereka akan datang dengan sendirinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *