Tips Perawatan Wajah Sederhana untuk Para Wanita dari Bahan Alami

Mempunyai wajah yang putih, mulus sehat terawat merupakan dambaan setiap wanita, di Indonesia sendiri tidak sedikit perempuan yang akhirnya melakukan perawatan wajah di sebuah klinik kecantikan untuk mendapatkan wajah yang di idamkan. Mereka tidak enggan untuk mengeluarkan banyak uang demi memiliki tampilan wajah yang sempurna. Tetapi perawatan dari sebuah klinik sering menawarkan krim atau ramuan dari berbagai bahan kimia yang dapat membuat kulit Anda terlihat sempurna. Bisa dibayangkan sendiri berapa besar biaya dalam sekali melakukan perawatan, ternyata banyak wanita yang tidak mempermasalahkan mengenai biaya tersebut.

Hasil yang dibayangkan dari obat kimia tersebut membuat para wanita tidak memikirkan efek samping dari penggunaan. Seperti yang diketahui bahan kimia tentu memberikan efek samping, entah itu efek ringan atau berat. Lebih baiknya memang melakukan perawatan tubuh atau wajah menggunakan bahan alami, selain lebih murah, mudah dan juga tidak menimbulkan efek samping yang besar. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk melakukan perawatan supaya kulit tampak bersinar dan bercahaya, antara lain:

  • Jeruk nipis.

Siapa yang tidak mengenal buah satu ini, dipasaran jeruk nipis sering digunakan untuk membuat sebuah minuman. Tetapi ternyata lebih dari itu buah kecil ini mempunyai kandungan yang baik jika digunakan untuk perawatan pada wajah. Kandungan vitamin C pada buah dipercaya dapat membuat pori-pori pada wajah semakin mengecil selain itu juga dapat menghaluskan kulit. Cara untuk melakukan perawatan wajah ini sangat mudah, tinggal belah jeruk menjadi dua bagian kemudian ambil air perasan lalu oleskan pada wajah. Tunggulah beberapa menit sebelum kemudian bilas menggunakan air hangat dan air dingin terakhir.

  • Pisang.

Banyak orang yang mengatakan bahwa tidak sedikit manfaat yang bisa diambil dari buah pisang, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Kandungan dalam buah pisang mampu membuat kulit wajah semakin terlihat lembab. Tetapi jika menginginkan hasil yang lebih maksimal bisa campurkan buah pisang dengan madu atau susu kemudian buat sebagai masker wajah.

  • Tomat.

Selanjutnya vitamin yang ada pada buah tomat segar, dengan penggunaan masker buah tomat ini ternyata mampu menghilangkan banyak komedo, jerawat dan juga flek hitam di wajah. Caranya cukup mudah, haluskan buah tomat segar dengan blender kemudian gunakan untuk masker. Lakukan minimal 2 minggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang tetap terlihat segar dan cerah

  • Apel.

Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah dengan produksi minyak yang berlebihan dapat menggunakan masker dari buah apel. Seperti cara pada buah sebelumnya yaitu dihaluskan kemudian buat sebagai masker. Lakukan perawatan wajah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu wajah Anda akan terlihat semakin cerah dan bersinar, selain itu juga minyak di wajah semakin berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *