Tips Menjaga Sepeda BMX Anda Tetap Prima

Semua orang yang menyukai kegiatan bersepeda pasti setuju bersepeda bisa menjadi cara yang bagus untuk berkeliling menyusuri wilayah. Bahkan bersepeda memiliki manfaat tambahan untuk membantu Anda tetap bugar .

Seperti kendaraan lain, penting untuk mengawasi perlengkapan perawatan dan pemakaian barang. Jika Anda tidak pandai merawat, sepeda BMX Anda bisa berakhir dengan kondisi berdebu di sudut Gudang karena sudah tidak dapat digunakan kembali.

Sebelum lanjut ke tahap perawatan, ada baiknya Anda mengetahui 13 komponen mekanis sepeda yang paling penting. 10 komponen tersebut diantaranya.

  1. Pelana atau jok sepeda
  2. Tuas rem
  3. Lampu (opsional)
  4. Rem
  5. Roda
  6. Rantai
  7. As roda
  8. Derailleur
  9. Pedal
  10. Ban
  11. Kerangka
  12. Setang
  13. Kawat rem

Meski ada tiga belas komponen utama yang terdapat pada sepeda, Anda tidak perlu memeriksa dengan cermat satu persatu komponen ini sebelum menggowes sepeda. Anda hanya perlu memperhatikan dan mengecek secara berkala komponen terpenting dibawah ini.

Tekanan Udara

Tekanan udara sangat penting Anda cek setiap sebelum bersepeda. Sebelum memeriksa tekanan udara, pahami terlebih dahulu medan yang akan Anda lalui. Selain itu, beban dan barang bawaan juga perlu Anda pertimbangkan sebelum menentukan tekanan udara ban yang pas untuk Anda dihari ini.

Kencangkan setiap ban ke tekanan pengenal yang tertera pada dinding samping. Gunakan alat pengukur tekanan untuk memeriksa PSI jika pompa Anda tidak memilikinya. Periksa juga tapak kerusakan atau tusukan.

Jika ingin membeli sepeda, simak beberapa tips terlebih dahulu agar tidak salah pilih. Lihat selengkapnya di tokolahraga.com

Rem

Selain sebagai alat bantu untuk memberhentikan sepeda, rem merupakan fitur keamanan Anda dalam bersepeda. Maka dari itu, sangat penting mengecek kondisi rem sebelum mengunakan sepeda BMX Anda.

Putar masing-masing roda dan periksa rem remover / gosoknya. Periksa penyesuaian pad rem dan bahan yang tersisa (yang harus lebih dari tebal 1/4 inci). Periksa penyesuaian masing-masing tuas rem, yang seharusnya sekitar 1 inci dari stang saat terjepit sepenuhnya.

Rantai

Pastikan rantai dilumasi, bersih dan beroperasi dengan lancar. Sesekali menggosok rantai yang bersih dan mengoleskan pelumas segar akan mencegah keausan atau penggelembungan di masa depan.

Kesederhanaan adalah kunci, dan kendaraan tidak jauh lebih sederhana daripada sepeda. Berikan sedikit perawatan sepeda Anda sekarang dan kemudian dan akan memberi penghargaan kepada Anda dengan transportasi yang andal dan cepat selama bertahun-tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *