Tips Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Alami Buatan Sendiri

Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah cerah berseri. Sebenarnya tidak hanya wanita, pria pun juga menginginkannya, atau paling tidak berharap wajahnya bersih dari jerawat. Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan, memutihkan wajah juga dapat dilakukan di rumah dengan serangkaian perawatan sederhana buatan sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Selain lebih hemat uang, hal ini juga dapat menghemat waktu karena Anda tidak perlu pergi mendatangi klinik kecantikan.

Tips Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Alami Buatan Sendiri

Siapa sangka, Bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit ternyata selalu tersedia di rumah. Buah-buahan seperti lemon dan pepaya serta rempah-rempah bubuk kunyit dan juga yoghurt. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, bahan-bahan tersebut dapat memutihkan wajah lewat masker alami yang dibuat sendiri. Untuk itu, simak informasi beberapa bahan alami untuk masker berikut cara menggunakannya dibawah ini:

  • Lemon

Selain kaya vitamin C, ternyata lemon juga mengandung alpha-hydroxy acids (AHA) yang bermanfaat membantu proses melupasnya kulit secara alami. Tidak hanya itu, kandungan asam sitratnya dapat memudarkan noda bintik di wajah.

Cara memanfaatkan Lemon sebagai masker wajah yakni, campurkan air perasan lemon dengan sedikit air, ½ sdm minyak almond, 2 sdm oatmeal serta putih telur. Setelah mengental membentuk pasta, oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit.

  • Pepaya

Pepaya memang terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan kuli. Buah ini dipercaya dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan awet muda. Kandungan vitamin C dan licopen pada pepaya berperan melindungi kulit dan membantu mengurangi munculnya kerutan pada wajah.

Memutihkan wajah menggunakan masker pepaya dapat dilakukan dengan menghaluskan pepaya dan nanas lalu campurkan menjadi satu dan aduk hingga rata. Setelah menjadi pasta, aplikasikan pada wajah selama 20 menit. Meskipun dapat menimbulkan gatal di wajah, jika masker ini dilakukan rutin minimal seminggu sekali, kulit wajah bisa terlihat lebih cerah.

  • Bubuk kunyit

Bubuk kunyit ternyata mempunyai berbagai kebaikan untuk kulit wajah. Karena selain dapat memutihkan atau mencerahkan kulit wajah, masker kunyit juga mampu meminimalisir jerawat beserta bekasnya. Kandungan anti-inflamasi pada kunyit pun berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Cara membuat masker alami dari kunyit ini yakni campurkan bubuk kunyit, yogurt, air perasan lemon dan juga madu menjadi satu. Aplikasikan masker ini pada wajah dan tunggu selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Pada dasarnya, perawatan kulit wajah tidak hanya dapat dilakukan dari luar seperti cara diatas. Namun, juga dapat dilakukan dari dalam yakni dengan membiasakan gaya hidup sehat seperti tidak merokok, istirahat yang cukup. Biasakan tidur sebelum jam 12 malam untuk menghindari kemunculan kantung mata. Selain itu, usahakan untuk menghindari stres berlebih perbanyak senyum dan bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *