Tips Melakukan Perawatan Wajah Pada Ibu Hamil

Memiliki wajah cerah menjadi dambaan setiap manusia. setiap saat seorang wanita selalu mengutamakan kecerahan wajahnya agar bisa tampil dengan percaya diri. Akan tetapi pada saat seorang wanita mengalami masa hamil banyak hal yang tidak bisa dilakukan untuk mempercerah wajahnya karena saat hamil hormon seorang wanita mengalami perubahan yang cenderung drastis. Hormon akan naik turun secara signifikan yang dapat mempengaruhi masalah kulit pada wajah. Wajah menjadi kusam dan berjerawat sehingga ibu hamil sering bimbang untuk melakukan perawatan wajah.

Terkadang produk kecantikan memiliki kandungan kimia yang membuat efek samping pada seorang ibu hamil. Sehingga seringkali ibu hamil lebih memilih mengabaikan wajah kusam dan berjerawatnya karena takut akan terjadi masalah dengan kehamilannya. Merawat wajah dengan bahan yang alami aman dilakukan untuk ibu hamil. Sehingga bu hamil bisa tetap menjaga kecerahan wajahnya dan tidak ada masalah pada calon bayi. Bahkan perawatan ini juga bisa dilakukan oleh semua wanita baik yang masih remaja maupun tua.

Ini dia bahan yang bisa digunakan untuk perawatan wajah agar tetap cerah :

  • Jeruk nipis serta telur

Jeruk nipis juga telur memiliki kandungan vitamin yang baik untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat pada kulit.

  • Membuat masker dengan tomat

Kamu juga bisa menggunakan tomat sebagai bahan perawatan. Tomat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Cara penggunaannya cukup dengan menghaluskan tomat, dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Setelah didiamkan selama 10-15 menit bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

  • Membuat masker bengkoang

Untuk perawatan yang ketiga pasti sudah tidak asing bagi kamu. Masker bengkoang memiliki khasiat untuk mencerahkan warna kulit yang kusam.

  • Membuat masker dari buah pepaya

Buah pepaya juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit dengan cara yang mudah. Haluskan buah pepaya secukupnya tanpa isi, Kemudian oleskan buah pepaya pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu dibasuh dengan air dingin sampai bersih.

Baca Juga:Hal yang Sering Dilupakan Saat Melakukan Perawatan Wajah

Itulah berbagai masker alami yang dapat digunakan oleh ibu hamil. Dengan perawatan yang alami ini tidak ada bahan kimia yang akan masuk dan membahayakan janin. Wajah akan tetap cerah dengan perlakuan perawatan yang dilakukan secara rutin. Tidak hanya untuk ibu hamil. Untuk para remaja yang masih ragu dan bingung memilih produk perawatan lebih baik menggunakan buah sebagai masker terlebih dahulu.

Ibu hamil disarankan untuk menghindari kosmetik yang berbahan yang merkuri dan beralih kepada kosmetik yang terbuat dari bahan alami seperti yang disebutkan diatas. Oleh karena itu ibu hamil masih bisa melakukan perawatan wajah membuat wajah tetap cerah untuk beraktivitas dengan penuh kepercayaan diri yang penuh. Hasil dari perawatan ini sudah banyak terbukti memuaskan dan terpercaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *