Tips Makeup yang Tahan Lama Sepanjang Hari

Para wanita khususnya yang memiliki aktivitas yang padat membutuhkan makeup yang lebih tahan lama untuk menunjang penampilannya dalam aktivitas sehari-hari. Karena mereka tidak mungkin bisa menghabiskan waktu hanya untuk memperbaiki riasan yang mulai luntur. Sayangnya, mungkin sebagian wanita masih menggunakan produk riasan yang kurang cocok atau teknik riasan yang kurang tepat sehingga mudah luntur. Riasan yang luntur akan membuat rasa percaya diri berkurang.

Tips Makeup yang Tahan Lama Sepanjang Hari

Oleh karenanya, bagi Anda salah satu wanita sibuk yang membutuhkan makeup tahan lama sepanjang hari, berikut adalah tipsnya

Baca Juga:6 Langkah Membersihkan Makeup dengan Benar dan Tepat

  1. Pilih produk yang cocok dengan jenis kulit. Langkah pertama ini sangatlah penting karena suatu produk tidak selalu cocok untuk semua jenis kulit. Anda dapat memilih sesuai warna dan jenis kulit Anda sehingga Anda akan nyaman memakainya.
  2. Pilih varian produk yang dikhususkan untuk kegiatan aktif sepanjang hari. Setiap merk produk kecantikan menawarkan berbagai macam kosmetik sesuai dengan kebutuhan pemakainya. Oleh karenanya Anda dapat memilih sesuai kebutuhan Anda, yakni yang tahan lama.
  3. Gunakan produk perawatan kulit. Sebelum Anda mengaplikasikan riasan pada wajah Anda, sebaiknya gunakan produk perawatan kulit terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kulit wajah Anda dalam kondisi baik dan bersih. Anda dapat menggunakan serum yang mengenyalkan kulit Anda dan sunblock untuk menghindari efek sinar matahari.
  4. Pakai alas bedak yang sesuai jenis kulit. Anda dapat menggunakan alas bedak yang menggunakan bahan dasar air dan ringan. Bila Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, Anda dapat menggunakan alas bedak yang cair sehingga lebih tahan lama terutama untuk aktivitas luar ruangan.
  5. Gunakan brush, spons dan jari-jari dengan benar. Agar memperoleh tampilan yang maksimal, dalam mengaplikasikan foundation pada wajah, maka lakukan dengan bear. Gunakan brush terlebih dahulu untuk meratakan foundation pada wajah. Selanjutnya Anda dapat menggunakan spons untuk memadatkannya. Terakhir Anda bisa menggunakan jari-jari Anda untuk memaksimalkan aplikasi foundation pada wajah Anda.
  6. Pilih warna blush on yang sesuai. Pemilihan warna blush on yang tepat akan semakin menambah kecantikan wajah Anda tanpa menimbulkan kesan berlebihan pada riasan Anda. Untuk jenis kulit sawo matang yang kebanyakan dimiliki wanita Indonesia, Anda dapat memilih warna segar seperti peach. Dengan demikian Anda dapat tampil lebih percaya diri dengan riasan yang tahan lama seharian.

Selain itu Anda dapat mengaplikasikan riasan lain pada wajah Anda untuk mempercantik tampilan Anda. Anda dapat menambahkan bulu mata yang simpel dan lipstik yang sesuai dengan karakter bibir Anda. Tentu saja Anda juga harus menyesuaikan dengan kesibukan yang Anda jalani setiap harinya. Anda dapat mengaplikasikan makeup ringan untuk kegiatan di luar ruangan sehingga Anda tetap nyaman dan percaya diri sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *