Tips Jadi Mukbanger untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Kebanyakan orang, pastinya suka dengan kegiatan mencicipi makanan. Bagaimana tidak, selain ada yang menjadikannya hobi, ternyata ada juga yang menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk mencari penghasilan tambahan. Pastinya Anda juga tidak akan menolak untuk melewatkan hal yang selain bisa membuat Anda senang karena mencicipi banyak sajian kuliner, Anda juga bisa mendapatkan uang jajan.

Tips Jadi Mukbanger untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Tren mendapat penghasilan tambahan dari mencicipi makanan ini seringkali disebut sebagai mukbanger. Sebetulnya, mukbanger ini adalah sebutan untuk Food Broadcaster atau orang-orang yang hobi makan. Tentunya bukan hanya makan, biasanya disertai juga dengan upload foto atau video orang tersebut saat mencicipi makanan ke media sosial terutama Youtube. Tren yang satu ini ternyata berhasil memberikan peluang yang besar untuk menghasilkan keuntungan.

Banyak para Mukbanger sukses yang bisa mendapatkan banyak uang ditambah berbagai kesempatan untuk melakukan wisata kuliner ke berbagai daerah hingga mancanegara, seperti TV Dira, Syuginim, Yuka Kinoshita, juga Embeuro. Jika Anda tertarik untuk menghasilkan penghasilan tambahan dari kegiatan menyenangkan ini, beberapa tips berikut bisa Anda lakukan untuk jadi Mukbanger sukses.

Jadilah Unik

Unik di sini bukan sekadar penampilan atau review-an Anda tentang makanan yang berbeda dari orang lain, namun Anda juga harus bisa membuat orang banyak mudah mengenal Anda. Salah satunya adalah dengan membuat nama atau username akun sharing karya Anda dengan nama yang unik. Gunakan nama yang mudah diingat dan mudah dilafalkan.

Jika nama akun Anda sudah unik, Anda pun harus punya kualitas karya yang unik juga dan tentunya menyenangkan. Hanya karena Anda seorang Mukbanger, atau orang yang doyan makan, bukan berarti fokus Anda adalah kegiatan makannya saja, Anda juga harus perhatikan hal lain seperti penampilan Anda, cara Anda menyiarkan dan bercerita tentang makanan yang Anda makan.

Buat Variasi

Kebanyakan Mukbanger, akan memilih makanan yang sedang tren atau sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Anda bisa membuatnya lebih menarik dengan membuat rencana jenis makanan yang akan Anda review. Anda bisa mengelompokkan jenis-jenis makanan yang akan Anda cicipi setiap minggunya, agar Anda tidak terlalu terpaku pada jenis makanan yang sedang hits.

Selain menampilkan siaran Anda makan, Anda juga bisa variasikan dengan tutorial memasak, atau tips and trik memilih makanan, cara makan yang baik, dan sebagainya. Itu akan membuat akun siaran Anda jadi lebih kreatif, manfaat dan menarik.

Miliki Basic Broadcast

Menjadi Food Broadcast tentunya tidak bisa jika hanya mengandalkan hobi makan saja. Anda juga harus mempunyai kemampuan dalam hal penyiaran. Hal ini bisa membuat karya atau video Anda jadi tidak membosankan. Setidaknya kamu juga harus memiliki tools atau peralatan untuk memaksimalkan video Anda. Seperti kamera, laptop untuk mengedit, atau mic. Jika tampilannya bagus, tentu akan lebih menarik perhatian banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *