Tips Fashion Memilih Model Topi Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Topi adalah salah satu item fashion yang disukai khususnya oleh para pria. Topi fungsinya untuk melindungi kepala dari sengatan matahari langsung, itu sebabnya topi banyak digunakan saat di luar ruangan. Sekarang fungsi topi tidak sekedar melindungi kepala, namun menjadi aksesoris fashion yang bisa membuat penampilan terlihat kheren. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan tips fashion memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah.

Topi Untuk Pria Berwajah Oval

Tips fashion yang pertama adalah model topi bagi pria yang memiliki bentuk wajah oval. Pria pemilik wajah oval bisa menggunakan jenis topi apapun untuk menampilkan kesan yang diinginkan. Misalnya ingin wajah terlihat lebih panjang bisa menggunakan topi ala koboy atau surfing. Sedangkan jika ingin memperlihatkan kesan wajah yang agak bulat bisa menggunakan topi model kupluk.

Topi Untuk Pria Berwajah Bulat

Bagi pria yang memiliki wajah bulat agar tidak terlihat lebih bulat, sebaiknya hindari menggunakan topi model kupluk. Model topi yang cocok untuk pria berwajah bulat adalah yang memiliki tepian yang lebar untuk memberikan kesan wajah terlihat agak panjang. Sebaiknya hindari juga topi model pet karena malah mempertegas wajah bulat.

Topi Untuk Pria Berwajah Persegi

Pria yang memiliki bentuk wajah persegi memiliki ciri khas tulang rahangnya kuat atau bentuknya kotak. Untuk menyamarkan bentuk rahang bisa menggunakan topi boster atau topi yang bentuknya bulat. Boster adalah topi yang sering digunakan oleh para pemain baseball. Menggunakan topi model ini bisa membuat penampilan terlihat lebih sporty.

Topi Untuk Pria Berwajah Bentuk Hati

Bentuk wajah hati sebenarnya agak mirip dengan bentuk oval. Perbedaannya adalah bagian dagu pemilik wajah hati lebih lancip dan dahinya lebih luas. Sebaiknya hindari menggunakan topi yang bagian atasnya lebar. Solusi tepat untuk mengurangi kesan lebar di bagian atas adalah menggunakan topi yang ukurannya sedang.

Topi Untuk Pria Berwajah Panjang

Baik pria maupun wanita yang memiliki bentuk wajah ini masih terhitung jarang. Namun, jika Anda adalah salah satu pemilik bentuk wajah panjang, jangan khawatir ada beberapa model topi yang cocok digunakan. Salah satunya, cobalah gunakan topi yang bentuk tepiannya datar atau agak bulat. Topi model tersebut bisa menyamarkan bentuk wajah panjang terlihat lebih proposional. Hindari topi model fedora karna bisa membuat wajah terkesan semakin panjang.

Demikian tips fashion memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Menggunakan topi yang tepat bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik dan mempesona. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi, khususnya bagi Anda yang sedang bingung memilih model/ jenis topi yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *