Tips Diet Anti Kelaparan Rekomendasi dari Para Dokter

Memiliki bentuk tubuh yang proporsional tentu menjadi dambaan setiap orang. Dengan tubuh yang proporsional, maka Anda akan bisa lebih mudah menemukan baju yang tepat dan pas di tubuh. Selain itu, Anda juga akan bisa tampil lebih percaya diri dengan tubuh Anda. Melihat hal ini, maka tak heran jika banyak sekali orang di dunia ini yang berusaha mati-matian untuk diet. Tips diet pun banyak dicari di internet sehingga bisa menemukan cara diet tercepat, namun tanpa kepayahan.

Jika Anda kini juga sedang berusaha untuk mencari tips untuk diet, maka Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini yang sudah direkomendasikan oleh dokter, yaitu:

  • Sarapan dengan makanan yang bergizi

Tidak sarapan itu tidak baik, namun sarapan yang berlebihan juga buruk. Untuk itu, tips diet pertama adalah dengan sarapan menggunakan menu makanan bergizi yaitu protein dan lemak. Telur orak-arik bersama sosis akan mampu membuat Anda kenyang seharian dibandingkan makan donat.

  • Makan lebih sering

Makan lebih sering disini bukan berarti Anda bisa makan sembarangan, hanya saja intensitas makannya ditambah lagi. Makanlah makan sehat 3 kali dan cemilan sehat 3 kali sehari sehingga total Anda bisa makan 6 kali sehari. Untuk cemilan, cari yang rendah kalori dan sehat seperti kacang almond, buah dan sayuran.

  • Hindari karbo

Karbo memang mengenyangkan, namun sebetulnya tubuh tidak butuh banyak karbohidrat. Untuk itu usahakan sebisa mungkin hindari karbohidrat. Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah, mengganti roti putih dengan roti gandum dan cara lainnya.

  • Olahraga angkat beban

Olahraga tentu menjadi bagian penting dalam proses penurunan berat badan. Dengan olahraga angkat beban, maka otot akan bisa lebih terbentuk demi bisa meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh sehingga mampu membakar kalori dalam proses penurunan berat badan Anda

  • Berpikir sebelum makan

Makanan sehat sudah wajib bagi para pejuang diet. Namun mungkin terkadang ada rasa ingin makan makanan tak sehat yang lezat. Oleh karena itu, sebelum makan usahakan untuk berpikir lebih dulu tentang tujuan dan manfaat makan makanan tersebut. Dengan cara ini, maka Anda akan bisa lebih bijak dalam memilih menu makan.

Itulah beberapa cara sederhana untuk bisa turun berat badan tanpa kepayahan dan tanpa kelaparan. Tips diet ini merupakan rekomendasi dari dokter sehingga seluruhnya aman. Anda bisa mempraktekkannya sejak sekarang. Selain itu, jangan lupa untuk selalu olahraga dan banyak minum air putih sehingga perut lebih terasa kenyang. Olahraganya pun bukan hanya angkat beban semata, namun bisa juga diganti dengan olahraga lainnya seperti lari, aerobik dan olahraga lain sesuai kesukaan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *