Susu Ibu Hamil 7 bulan yang Baik untuk Ibu dan Bayi

Setelah melahirkan, hal yang tentunya didambakan oleh semua ibu adalah memberikan ASI ekslusif kepada bayinya. Terkadang ada beberapa ibu yang kandungan ASI-nya belum banyak dan merasa stres bagaimana caranya agar ASI bisa lancar. Hal yang perlu diperhatikan ibu adalah dengan menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan pelancar ASI. Di kalangan umum, pelancar ASI yang sering kita dengar adalah daun katuk bukan?

Namun, ada beberapa ibu yang kurang suka dengan daun tersebut. Ada beberapa alternatif pelancar ASI, yakni pepaya, outmeal, bayam, kacang almond, labu, dan jambu air.

Masa menyusui memang begitu indah, ibu bisa begitu dekat dengan bayi hingga skin to skin. Masa ini juga menjadi masa untuk mengikat chemistry antara ibu dan bayi. Karena itu, penting dilakukan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Di usia tersebut sistem perncernaan bayi belumlah bekerja secara maksimal, artinya belum bisa mencerna makanan-makanan berat. Setelah  6 bulan, bunda baru bisa menyiapkan makanan-makanan pendamping ASI.

Menjaga bayi setelah dilahirkan tentunya merupakan sebuah naluri dari seorang ibu. Beberapa bulan sebelum dilahirkan, yaitu pada masa kehamilan, naluri ibu untuk tetap menjaga buah hatinya memang sudah muncul. Ibu akan menjaga kandungan agar tetap sehat hingga bayi lahir ke dunia. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan nutrisi yang baik untuk perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Bunda bisa mencoba susu ibu hamil 7 bulan yang sarat akan nutrisi.

Berikut adalah berbagai rekomendasi susu ibu hamil yang baik untuk kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

  1. Lactamil Pregnasis

Kandungan ADIK+ dalam susu ini berguna untuk janin. Selain itu, susu ibu hamil ini mengandung asam folat yang tinggi, vitamin D, dan kalsium. Kandungan  tersebut akan sangat dibutuhkan untuk bayi dalam kandungan sebagai penunjang pertumbuhan tulang secara maksimal dan sempurna. Ibu tidak perlu khawatir mengenai kandungan gula pada susu. Sebab, biasanya susu memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Lacatamil Pregnasis ini mempunyai kadar gula dan lemak yang rendah. Dengan demikian, sangat aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

 

  1. Prenagen Mommy

Susu ibu hamil dari Prenagen umumnya memiliki kandungan yang sama dengan susu ibu hamil pada umumnya. Kandungan utama seperti asam folat yang berguna untuk perkembangan janin di dalam kandungan tak luput diberikan di susu Prenagen Mommy ini. Selain itu, kandungan lain, seperti DHA dan Kolin dalam susu ini bermanfaat untuk memicu pertumbuhan janin juga.

 

  1. Anmum Materna

Sudah menjadi standar mungkin jika pada susu ibu hamil mengandung asam folat, kalsium, zat besi, dan DHA. Begitupun kandungan dalam susu Anmum Materna ini. Tentunya kandungan yang ada dalam susu ibu hamil akan sangat bermanfaat bagi perkembangan janin. Hal yang berbeda yang ditawarkan Anmun Materna adalah kandungan insulin yang akan bermanfaat untuk si Ibu agar saluran perncernaan tetap sehat selama mengalami kehamilan. Tidak bisa dimungkiri juga, ada beberapa ibu yang sensitif terhadap susu ibu hamil. Salah memilih susu ibu hamil bisa mengakibtakan sistem percernaan terganggu, misalnya terkena diare.

 

  1. Nestle Mom & Me

Produk susu ibu hamil ini dikeluarkan oleh Nestle yang terkenal akan bubur bayinya. Kandungan yang ada dalam susu ini pun tidak sembarangan. Dalam susu ini terdapat vitamin A, B1, C, D dan vitamin E. Selain itu, dalam susu ini juga terkandung asam folat, zat besi, kolin dan DHA yang baik untuk bayi.

 

Nah Bunda, itu dua beberapa susu ibu hamil 7 bulan yang bisa dikonsumsi agar dapat memberikan nutrisi buat janin yang ada didalam kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *