Tips Tepat untuk Menentukan Kualitas Spidol yang Akan Anda Beli

Cermat dalam memilih spidol akan membantu Anda untuk lebih mudah mewarnai gambar dan puas pula dengan hasilnya. Alat mewarnai ini menggunakan tinta yang diberi pigmen warna, dan pilihan warnanya lumayan komplit. Bahkan melalui alat pewarna inilah Anda bisa menjumpai aneka jenis warna yang susah ditemukan di pewarna gambar jenis lainnya. Tengok saja pilihan warnanya di salah satu situs belanja online dijamin akan mendapati pilihan yang beragam dan khas.

Kalau selama ini lumayan sering menjadikan pewarna gambar jenis ini sebagai teman untuk mewarnai hasil karya Anda di buku sketsa ataupun media lainnya. Tentunya paham betul betapa pentingnya memilih yang kualitasnya baik, karena lebih awet dan penggunaannya lebih nyaman. Sebab kalau salah memilih bisa jadi setiap kali digoreskan akan terasa kasar dan warna yang dihasilkan perlahan pudar serta tidak merata, tentunya hasil pekerjaan mewarnai menjadi tidak maksimal.

Akan lebih baik jika memakai pewarna jenis ini dengan kualitas yang terbaik, karena nyaman dipakai dan hasilnya lebih maksimal. Meskipun agak mahal namun tidak akan kecewa dengan performanya dan bisa jadi hasil karya Anda kalau dijual bisa laku lebih mahal. Dijamin biaya yang Anda investasikan untuk membeli perangkat mewarnai ini akan segera terganti sehingga tidak perlu diambil pusing. Akan tetapi kalau memang menghendaki harga lebih terjangkau cobalah mencari diskon, baik di toko online maupun offline.

Spidol Warna

Tips Menentukan Kualitas Alat Mewarnai Ini

Untuk mendapatkan spidol yang mutunya baik maka pilih dengan teliti, dan tips berikut akan membantu menemukan pilihan terbaik:

1. Pilih merek terkemuka,
Alat mewarnai ini tidak hanya disediakan oleh satu atau dua pabrik saja, alhasil pilihan mereknya sangat banyak. Penting untuk mencari tahu merek mana yang paling terkenal bagus sehingga bisa dijadikan pilihan. Tidak sulit mencari tahu merek mana yang terkenal, karena dijamin dipajang di rak paling strategis sebuah toko alat tulis.

2. Temukan yang pilihan warnanya komplit,
Kegiatan mewarnai sudah tentu tidak akan cukup kalau hanya mengandalkan warna dasar saja, sebab satu gambar bisa membutuhkan belasan warna berbeda. Maka penting untuk memilih yang warnanya sangat lengkap atau komplit, karena akan sangat mendukung aktifitas mewarnai. Cobalah membandingkan ketersediaan warna dari semua merek alat mewarnai ini, dan pilih yang jenis warnanya paling lengkap supaya kreatifitas Anda mewarnai gambar tidak mengenal batasan.

3. Warna tintanya terang atau mencolok,
Sebelum membeli alat mewarnai ini pastikan dulu untuk mencobanya, guna memastikan seberapa bagus warna yang dihasilkan. Semakin terang dan kuat warnanya semakin menunjukan kalau memakai tinta dengan kualitas yang baik. Tidak akan sulit menghasilkan gambar dengan warna yang lebih hidup dengan alat mewarnai yang hasil coretanya maksimal. Apabila saat dicoba warnanya cenderung pudar dan tidak sama dengan warna di kemasan maka bisa beralih ke produk lain.

4. Hasil pewarnaan tidak mudah luntur,
Pada saat mencoba alat mewarnai ini pastikan tidak hanya fokus mengecek hasil warnanya saja, melainkan mengecek kualitasnya. Tinta yang bagus dijamin tidak mudah luntur karena mudah terserap ke serat kertas. Usai digoreskan segera usap dengan jari tangan, pilih yang tintanya tidak luntur. Kecuali kalau memang pada saat dicoba Anda memakai material selain kertas maka tidak mudah untuk dicek apakah tinta dari spidol tersebut mudah luntur atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *