Simak Kriteria Ponsel yang Tepat untuk Dukung Jualan Online Anda

Perkembangan teknologi di era modern dan dinamis seperti saat ini seolah sudah tidak bisa dibendung lagi. Kini hampir semua aktivitas dalam kehidupan keseharian sudah dicampur dengan teknologi sehingga hidup seolah semakin mudah. Salah satu yang terpengaruh adanya teknologi ini adalah dengan ketersediaan sistem beli dan jualan online yang memudahkan semua orang. Bagi konsumen, tidak perlu jauh-jauh membeli barang dan hanya berkutat dengan ponselnya saja sudah bisa dapat barang yang diinginkan.

Dengan banyaknya pangsa pasaran di masyarakat masa kini, tak heran jika penjual online semakin banyak. Jika Anda adalah salah satu yang ingin terjun ke dunia bisnis online ini, maka ada baiknya jika Anda juga tahu kebutuhan dan modalnya. Salah satu modalnya adalah ponsel atau komputer, meski ponsel saja sebetulnya sudah bisa mencukupi. Mengingat bentuknya yang kecil dan fleksibel, maka Anda bisa menggunakan dan membawanya dimana saja dan kapan saja untuk aktivitas jualan.

Namun khusus untuk kebutuhan jualan online, maka ponsel pun harus punya kriteria, yaitu:

  • RAM 1 GB

Untuk para penjual online, kini Anda tidak hanya cukup bisa berkomunikasi melalui telepon dan SMS semata, melainkan juga dengan aplikasi chatting hingga media sosial tentunya. Dalam hal ini, maka Anda butuh ponsel pintar dengan minimal RAM 1 GB.

  • Layar 5 inchi

Kini ponsel pintar sudah memiliki banyak sekali jenis dan fitur. Salah satunya adalah dari segi layarnya yang berbeda-beda. Untuk keperluan jual beli online, ada baiknya jika Anda memilih layar sebesar 5 inchi. Memang ada layar yang lebih kecil dan simpel namun hal ini kurang mencukupi aktivitas jual beli. Sedangkan layar lebih besar juga banyak, namun kurang simpel untuk dibawa kemana-mana. Jadi layar paling standar adalah 5 inchi.

  • Konektivitas 3G dan 4G

Konektivitas terbaru dan cepat di Indonesia saat ini adalah sistem 4G LTE dimana lebih cepat dibanding 3G. Anda pun harus memiliki ponsel dengan konektivitas ini sehingga bisa memberi respon dengan cepat kepada pembeli. Namun ponsel tersebut juga harus memiliki konektivitas 3G sehingga jika sedang ada di area yang tidak terjaring 4G, Anda tetap bisa terhubung.

Baca Juga: Tips Bisnis Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Dengan Cepat

  • Kamera berkualitas

Selanjutnya adalah dari segi kamera. Produk jualan Anda tidak akan laku jika Anda tidak memberikan foto yang bagus. Oleh karena itu, untuk pemula dalam berjualan online maka bisa memfoto menggunakan kamera ponsel saja. Kamera minimal 8 MP dirasa sudah cukup baik untuk bisa memberi gambar yang berkualitas dan jelas.

Jangan lupa tentang baterai yang harus cukup untuk menunjang semua aktivitas jualan online Anda. Baterai mulai dari 2.000 mAh hingga 3.000 mAh sudah cukup untuk bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *