Simak 4 Tips Memasak Berikut Agar Praktis dan Cepat

Bagi siapapun yang mengakui kalau kesibukan sehari-hari sangat padat dijamin butuh tips memasak yang cepat namun tetap berkualitas. Jadi jangan asal beres dengan kilat untuk urusan dapur melainkan mampu menyiapkan menu yang nikmat sekaligus sehat. Rupanya untuk sampai ke prestasi tersebut tidaklah terlalu mudah apalagi bagi Anda yang selama ini memilih jalan praktis dengan membeli makanan siap santap di luar rumah. Semakin dipikir akan terasa semakin boros karena makan di luar mengeluarkan budget berkali-kali lipat lebih besar.

Simak 4 Tips Memasak Berikut Agar Praktis dan Cepat

Tips Agar Memasak Bisa Lebih Cepat

Selain itu bisa jadi makanan yang selama ini disantap di luar rumah tidak memberi manfaat bagi kesehatan, dan malah membahayakan kesehatan. Maka usahakan masak di rumah sesibuk apapun Anda sehari-hari, dan agar tidak terlalu lama berkutat di dapur simak tips berikut:

  • Pilih resep yang memang simpel,

Selektif dalam memilih resep sangat menentukan durasi selama di dapur, maka usahakan mencari resep yang simpel. Khusus untuk hari sibuk baiknya memilih masak sayur bening entah sayur sop, sayur asem, dan sejenisnya yang tidak sampai sepuluh menit sudah siap.

  • Sediakan stock bumbu di rumah,

Untuk membuat proses memasak bisa lebih cepat maka salah satu tips memasak yang wajib dilakukan langsung adalah menyiapkan bumbu dasar. Anda bisa memanfaatkan akhir pekan untuk membuat aneka bumbu basah serba guna. Misalnya menghaluskan bumbu opor, rendang, dan sebagainya yang bisa dipakai untuk menu lainnya. Tumis sebentar lalu biarkan dingin kemudian tuang ke wadah kedap udara, masukan ke freezer agar bisa bertahan seminggu. Setiap memasak tinggal fokus pada bahan utamanya saja.

  • Gunakan alat bantu selama memasak,

Zaman sudah modern sehingga sudah banyak alat memasak hasil inovasi yang membantu para ibu bisa lebih praktis mengurus keperluan dapur. Anda bisa menyediakan berbagai perlengkapan modern untuk meningkatkan kepraktisan selama memasak. Misalnya saja membeli chopper yang berguna mengiris bawang dengan cepat sehingga tidak perlu pusing menyiapkan bumbu masakan terlalu lama. Bisa pula di akal dengan manajemen waktu yang baik, misal membuat gorengan sembari membuat bumbu untuk menu utama.

Baca juga beberapa makanan sehat yang mesti kamu konsumsi setiap hari. Lihat selengkapnya di aladintips.com

  • Proses dulu daging dan sayuran sebelumnya,

Biasakan pula untuk memproses bahan utama terlebih dahulu di malam sebelum Anda memasak keesokan harinya. Jadi biasakan belanja di sore hari selepas Anda beraktivitas, supaya malam sebelum pergi tidur Anda bisa menyiapkan bahan utama tersebut. Misalnya merebus daging dulu sehingga esok paginya saat memasak tinggal diolah bersama bumbu yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian untuk sayuran bisa Anda potong-potong terlebih dahulu kemudian disimpan ke kulkas. Melalui tips memasak ini dijamin proses memasak menjadi lebih praktis dan tidak memakan waktu terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *