Resep Cantik Alami Dengan Masker Berbahan Alami

Dambaan para wanita adalah memiliki wajah bersih dan cerah. Banyak wanita menginginkan cantik alami. Meskipun mereka merias wajah namun tetap mengambil asas minimalis agar nampak cantik alami.

Resep Cantik Alami Dengan Masker Berbahan Alami

Banyak cara untuk mendapatkan muka yang cantik alami, putih, dan cerah. Salah satunya penggunaan masker alami yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit muka. Berikut ini beberapa resep masker alami yang dapat anda praktekkan dirumah, seperti;

  • Masker Strawberry

Buah strawberry terkenal dengan kandungan vitamin C dan kaya akan antioksidannya. Vitamin C berguna untuk mencerahkan kulit agar cantik alami. Mengurangi keriput, memutihkan, dan masalah kulit terkait masalah usia. Anda hanya membutuhkan sekitar 6 hingga 10 buah strawberry segar dan 1 sendok madu. Cara membuatnya dengan menghaluskan strawberry segar dengan madu sehingga membentuk seperti bubur kemudian aplikasikan pada wajah hingga leher. Setelah didiamkan selama 20 menit bilas muka dengan air hangat lalu air dingin setelahnya.

  • Masker lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang nerfungsi untuk memutihkan dan menghambat pembentukan zat melanin pada kulit wajah. Anda hanya perlu mempersiapkan 1 sendok makan gel lidah buaya, 2 sendok makan krim susu, dan sedikit kunyit. Pembuatannya cukup mudah cukup dengan mencampurkan semua bahan hingga menjadi pasta lalu ratakan pada kulit wajah dan leher. Setelah menunggu selama lebih kurang 20 hingga 30 menit bilas wajah dengan air hangat.

  • Masker tomat

Zat lycopene yang terdapat pada tomat mampu menangkal radikal bebas, menjaga kulit dari efek negatif sinar matahari, dan memberikan nutrisi kulit agar terlihat cerah berseri dan cantik alami. Bahan yang diperlukan adalah 2 sendok teh air tomat, 3 sendok teh buttermilk, dan cottonball. Cara membuatnya setelah mendapatkan perasan air dari tomat campur dengan buttermilk aduh rata. Oleskan merata pada kulit wajah dan lehen dengan bantuan cottonball lalu bersihkan dengan air setelah mendiamkan selama 30 menit

  • Masker madu dan susu

Pada madu ada zat pelembab dan antibiotik alami yang dapat juga mencerahkan kulit wajah, mengangkat zat kulit mati, mengurangi jerawat, dan reaksi kulit wajah akibat bakteri. Vitamin D dan B6 pada susu dapat menambah produksi kolagen pada kulit sehingga dapat menyamarkan kerutan di wajah serta menjaga wajah kulit tetap putih, segar, dan sehat. Cukup sediakan 2 sendok teh susu yang telah dihangatkan dan 2 sendok teh madu lalu campurkan secara merata kemudian ratakan pada kulit wajah dan leher kemudian bilas dengan air hangat lalu air dingin setelah 10 hingga 20 menit diaplikasikan.

  • Maker putih telur

Protein pada putih telur memberikan nutrisi yang bagus pada kulit untuk cantik alami. Selain mengencangkan, putih telur dapat menghilangkan minyak berlebih pada kulit. Pembuatannya pun mudah anda cukup mengambil putih telur pada sebutir telur kemudian kocok hingga berbusa lalu campurkan dengan 5 hingga 6 tetes minyak almond. Aplikasikan pada kulit wajah sampai leher kemudian diamkan selama 12 hinhha 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat dan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *