Obat Rambut Rontok Alami dan Cara Mengatasi Kerontokan Rambut untuk Anda

Rambut rontok sering kali menjadi masalah untuk pria dan wanita. Sering kali orang-orang yang baru berumur 20-an sudah mengalami kerontokan bahkan kebotakan. Nah, gimana ya cara mudah untuk mengatasi rambut rontok? Berikut kami rangkum beberapa cara mudah dan murah untuk mengatasi rambut rontok.

  1. Masker Rambut

Beauty, Makeup And More: 5 Natural DIY Homemade Hair Masks ...

Merawat rambut ternyata gak cukup hanya sekedar sampoan, lho! Rambut butuh lebih dari sekedar sampo untuk menguatkan akar rambut. Salah satunya dengan menggunakan masker rambut. Hanya dengan papaya, pisang, dan madu kita bisa lho membuat masker sendiri. Tiga bahan tersebut bisa langsung dicampur dan dihancurkan dengan sendok atau bisa dihaluskan dengan blender. Setelah semua bahan telah tercampur, kita bisa langsung mengolesinya pada rambut dan kulit kepala. Sebelum diolesi pada rambut, jangan lupa untuk keramas ya!

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Aloe Vera for Healthier Scalp and Hair - GlowpinkSejak lama lidah buaya terkenal sebagai tumbuhan alami untuk rambut, lho! Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat memperkuat akar rambut, bahkan juga membersihkan kulit kepala lho! Jadi, bukan hanya mengatasi rambut rontok tetapi juga ketombe. Satu bahan, dua permasalahan langsung teratasi.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun setelah Keramas

Pure Olive Oil - 25oz - Market Pantry : Target

Selain menggunakan masker rambut dan lidah buaya, ada obat rambut rontok alami memakai bahan lain lho, yaitu minyak zaitun. Penggunaan minyak zaitun baik untuk rambut karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Nah, minyak zaitun bisa digunakan sebagai kondisioner setelah keramas. Selain mengatasi kerusakan rambut, minyak zaitun juga dapat mengembalikan kemilau rambut dan mengatasi rambut bercabang. Penggunaannya mudah, yaitu dengan mengusap puncak kepala hingga ujung rambut setiap hari.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Lemon Drinks Increase Stamina - Health Food Nutrition
Di dalam jeruk nipis terdapat vitamin C yang dapat memperbaiki kerusakan rambut sehingga kerontokan rambut dapat teratasi. Caranya dengan memeras jeruk nipis dan mengusap air jeruk nipis pada rambut yang belum dikeramas. Akan tetapi, perlu diingat bahwa kandungan pH pada jeruk nipis cukup tinggi sehingga tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari.

  1. Kurangi Penggunaan Hairdryer

Menggunakan hairdryer memang membantu mempercepat pengeringan rambut setelah keramas. Akan tetapi, terlalu sering menggunakan hairdryer juga gak baik, lho! Kenapa? Karena panas yang dihantarkan oleh hairdryer dapat membuat rambut menjadi kering. Keringnya batang rambut dapat menyebabkan rambut menjadi mudah patah. Jadi, gunakan hairdryer secukupnya saja ya!

  1. Kurangi Menutup Rambut setelah Keramas

Style by Revlon RVDR5034 1875 Watt 2 Speed Hair Dryer ...
Ayo, siapa yang sering menutup rambut setelah keramas? Kebiasaan ini ternyata tidak baik untuk kesehatan rambut lho! Menutup rambut dengan handuk memang bisa mempercepat pengeringan rambut, tetapi bisa membuat batang rambut mudah patah. Untuk perempuan yang berhijab harus memastikan rambutnya kering sebelum menggunakan hijabnya ya.

  1. Kurangi Menguncir Rambut ketika Tidur

Contoh Cara Menguncir Rambut Ekor Kuda Agar Rambut Anggun ...
Siapa yang memiliki kebiasaan menguncir rambut saat tidur? Tahukan kamu jika rambutmu pun butuh istirahat. Saat tidur, rambut harus tergerai agar dapat bernapas. Rambut yang terlalu sering dikuncir dapat menyebabkan batang rambut melemah sehingga mudah rontok. Ayo, kurangi kebiasaan menguncir rambut saat tidur dan biarkan rambut bernapas.

Nah, itu dia beberapa obat rambut rontok alami dan cara mengatasi kerontokan rambut yang bisa kalian semua coba di rumah dengan mudah. Beberapa cara bahkan hanya mengurangi kebiasaan kita, lho. Yuk, kurangi kebiasaan yang bisa memperparah kerusakan rambut.

Lihat cara lainnya https://review.bukalapak.com/beauty/5-cara-mudah-mengatasi-rambut-rontok-8202

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *