Mudahnya Membentuk Alis dengan Pensil Alis Cair Wardah

Tren kecantikan sudah tentu menjadi prioritas para wanita di berbagai usia. Salah satu bagian penting dari kecantikan wanita adalah segala sesuatu yang berada di area wajah termasuk alis. Nah, alis ini belakangan memang jadi sebuah sasaran penting dalam tren make-up dan rias untuk mempercantik diri. Cara membentuk alis yang indah pun menjadi sebuah tren kecantikan yang banyak dilakukan para wanita.

Hal ini dapat dipahami karena alis merupakan aset kecantikan yang sangat penting. Sayangnya, tidak semua wanita lahir dan memiliki alis yang langsung “badai” seperti para artis. Ada alis yang terlalu tipis, bahkan terlalu tebal.

Cita-cita untuk mendapatkan alis yang sempurna pun kini banyak diidamkan para wanita, sampi rela merogoh kocek untuk sekadar membuat sulaman alis terbaik. Untuk itu, dalam tulisan kali ini akan dibahas beberapa cara untuk membuat sulam alis yang istimewa, salah satunya dengan menggunakan pensil alis cair wardah yang merupakan cara membuat alis paling aman. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Terlebih Dahulu Merapikan Rambut Alis


Langkah pertama yang tidak boleh dilupakan saat hendak membuat sulaman alis sendiri adalah merapikan rambut alis. Ya, sekalipun jenis alis yang dimiliki beragam, merapikan rambut alis harus dijadikan prioritas pertama saat hendak membuat sulaman alis. Untuk merapikan rambut alis yang perlu disiapkan adalah sikat khusus alis.

Sikat khusus alis ini akan dipergunakan untuk menyisir rambut alis. Menyisir rambut alis dengan menggunakan sikat khusus ini cukup mudah, alis hanya perlu disisir ke bawah, bukan ke bagian atas. Dengan menyisir alis ke bawah, maka bagian luar alis akan dapat terlihat dengan jelas, ini kemudian akan memudahkan saat proses rias alis dan pembingkaian. Jadi, jelas langkah pertama ini harus dilakukan dan tidak boleh dilewatkan

  1. Membingkai Alis

How to prevent eyebrow hair loss? - Home remedies to stop ...
Pada proses ini, pensil alis cair wardah dapat dipergunakan. Langkah membuat bingkai alis ini penting, terutama untuk membuat desain alis yang diinginkan. Pensil alis dipergunakan untuk mengarsir bagian tepi luar alis, utamanya di bagian atas. Lakukan dengan perlahan dan mendetail, dan harus diingat, gunakan warna yang diinginkan. Setelah selesai membuat bingkai, maka alis dapat disisir kembali ke bagian atas. Langkah selanjutnya tentu membuat bingkai alis untuk bagian bawah alis anda. Proses ini juga penting dijalani sebagai cara membuat alis yang baik dan benar.

  1. Mengisi Alis dengan Pensil Alis

Brow Pencil | Bobbi Brown - Official Site
Setelah bingkai alis berhasil dibuat, langkah selanjutnya tentu mengisi bagian alis dalam. Pensil alis cari tentu wajib digunakan karena dapat memberi hasil terbaik untuk alis, karena warna yang dihasilkan akan menempel dan membuat seolah-olah rambut alis terlihat tebal dan bagus. Untuk mengisi bagian dalam alis ini langkahnya mudah, hanya perlu mengarsirnya dengan perlahan dari bagian pangkal menuju atas, atau mengikuti arah pertumbuhan rambut anda. Setelah melewati proses ini, maka proses pembentukan alis sendiri akan selesai.

  1. Pergunakan Concealer

MAC Cosmetics 'Pro Longwear' concealer 9ml | Debenhams
Langkah terakhir adalah menggunakan concealer. Biasanya memang concealer dipakai untuk menutupi bercak, tapi pada proses pembentukan alis ini, dapat dipakai untuk merapikan sisa gambaran alis atau alis yang tumbuh di luar bingkai alis. Cukup digunakan dengan kuas khusus, maka alis pun telah selesai dirias dan siap ditampilkan.

Nah, itu dia cara membentuk alis secara mandiri alias dikerjakan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *