Mawar Viva untuk Rambut, Bermanfaat?

Selain memiliki manfaat untuk kulit wajah, biasanya air mawar viva untuk jerawat juga juga menjadi salah satu rekomendasi bagi para pemilik wajah yang normal cenderung berminyak, hingga kulit kering. Meski begitu, tak hanya memiliki manfaat bagi wajah saja, air mawar viva juga bermanfaat untuk rambut. Bila penasaran, mari kita simak ulasannya air mawar viva untuk rambut berikut ini.

Memiliki manfaat dari ujung rambut hingga ujung kaki, nampaknya itulah yang menjadi keajaiban bagi air mawar. Air mawar sendiri memang sudah lama sekali dikenal manfaatnya sebagai salah satu bahan untuk mempercantik kulit. Meski demikian, masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat air mawar selain untuk kulit yang biasanya memang dikemas dalam bentuk botol berupa toner saja. Tentunya akan sayang sekali bukan jika ternyata manfaat yang banyak dari air mawar ini hilang begitu saja tanpa diketahui, apalagi bagi rambut nih.

Biar tidak semakin penasaran, yuk langsung saja!

 

  1. Air mawar sendiri ternyata dapat mengatasi tampilan rambut frizzy hair, rambut rusak, hingga rambut yang kering. Air mawar ini juga dapat menutrisi akar rambut sehingga rambut Anda nampak lebih kuat. Caranya pun cukup mudah, setelah keramas, Anda hanya perlu menggunakan air mawar sebagai kondisioner, tanpa perlu untuk membilasnya kembali. Selain akan lebih kuat, rambut Anda akan terlindungi dari masalah kerontokan rambut, serta dapat meningkatkan dan memperbaiki sirkulasi dari peredaran darah. Oh ya, Anda dapat gunakan langsung air mawar viva untuk rambut versi kemasan maupun dengan mengekstraknya loh.
  2. Digunakan untuk memproteksi rambut. Karena memang manfaat air mawar ini dapat juga memperbaiki rambut yang kering dan kusam.
  3. Bermanfaat bagi rambut untuk mengatasi masalah infeksi kulit kepala. Karena memang memiliki zat antibakteri, air mawar juga membantu mengatasi infeksi kulit kepala dan tentunya mencegah adanya ketombe.
  4. Mempercepat pertumbuhan rambut, wow siapa sangka salah satu manfaat penggunaan air mawar bagi rambut adalah sebagai pelembab alami yang dapat mempercepat adanya pertumbuhan rambut yang baru. Tentunya ini juga akan membantu membuat rambut Anda agar terlihat lebih mengkilap.
  5. Selain bermanfaat untuk rambut, air mawar juga bermanfaat untuk kulit diantaranya, menggunakan air mawar sebagai lapisan untuk masker. Setelah Anda membersihkan wajah, Anda dapat mengambil kapas yang sudah dibasahi air mawar ke permukaan wajah. Tepuk tepuk secara perlahan hingga rata, setelah dirasa cukup Anda dapat menggunakan masker wajah setelahnya. Air mawar viva ini dapat mengoptimalkan fungsi pada masker yang juga dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah.
  6. For daily skin care routine, tentu Anda dapat menggunakannya sebagai toner. Setelah menggunakan rangkaian susu pembersih, Anda dapat membubuhkan air mawar sebagai toner. Selain berfungsi sebagai zat antibakteri, air mawar juga dapat mengurangi rasa iritasi pada wajah yang berjerawat. So pasti dapat juga melembabkan dan menghidrasi pemilik kulit kering.
  7. Nah, buat Anda yang memang akan tampil dengan make up. Air mawar ini akan sangat berguna sekali untuk membuat make up Anda menempel lebih sempurna. Caranya hanya dengan menyemprotkan cairan air mawar pada wajah yang sudah di make up. Make up Anda akan terlihat lebih natural, halus, cerah, dan tidak terlihat terlalu tebal.

 

Masih banyak lagi manfaat air mawar yang belum disebutkan. Umumnya air mawar memang cukup aman digunakan. Apalagi setelah mengetahui manfaatnya, bisa jadi kebutuhan rutin deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *