Kunjungi Toko Sepeda Murah Dahulu, Masuk Komunitas Kemudian

Komunitas sepeda belakangan makin marak di setiap tempat. Terlebih kota yang sesak akan banyaknya kendaraan bermotor. Dengan mendirikan komunitas ini, diharapkan mampu membuat masyarakat memilih sepeda sebagai alat transportasi, contohnya komunitas sepeda london taxi.

Berdasarkan namanya, sudah tentu orang yang masuk di dalamnya adalah orang yang memiliki sepeda london taxi. Sepeda dengan desain retro yang mirip dengan sepeda onthel ini memiliki pasar sendiri di dunia persepedaan.

Hampir setiap minggu komunitas yang ada di setiap kota seperti Jakarta, Bali, Bogor, Makassar, Palembang, Jogja dan Bandung menyuarakan apabila bersepeda baik untuk lingkungan dan kesehatan diri.

Bahkan belum lama ini, komunitas tersebut membuat event yang cukup besar di Bandung. Acara tersebut bertajuk memasyarakatkan masyarakat untuk bersepeda. Acara yang dilaksanakan di jalan Braga ini terbilang cukup sukses. Terbukti dari banyaknya peserta dan bertambah jumlah anggota setelah acara tersebut.

Hal tersebut dapat terjadi, karena memang sepeda london taxi bisa didapatkan di mana pun, bahkan di toko sepeda murah. Walaupun demikian, kualitas yang dimiliki london taxi tidak kalah dengan sepeda yang desainnya lebih modern.

Sepeda dengan jenis apapun sebenarnya sama baiknya, mau itu sepeda london taxi, sepeda pixie, sepeda gunung atau sepeda lipat yang terpenting adalah tujuan dari menggunakan sepeda itu sendiri.

Nah, bagi kalian yang ingin membeli sepeda namun masih bingung, berikut beberapa tips sebagai bahan pertimbangan.

  1. Desain

Desain sepeda sama seperti kendaraan lainnya, dirancang untuk memenuhi keinginan pembeli. Untuk kalian yang masih bingung, sadari terlebih dahulu desain seperti apa yang cocok untuk kalian. Bisa dikatakan cocok ketika kalian tidak pernah bosan untuk melihatnya.

Karena bisa jadi, desain sepeda yang kalian pilih mewakili kepribadian kalian. Bila desain yang dipilh tepat, maka bukan tidak mungkin sepeda menjadi alat transportasi utama kalian.

  1. Speed

Kecepatan dalam bersepeda dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti fisik pengendara, berat sepeda, sampai percepatan yang dimiliki sepeda atau yang biasa dikenal oleh pengendara sepeda dengan sebutan operan gigi atau speed.

Apabila kalian menyukai perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda maka carilah sepeda yang memiliki paling tidak 7 speed atau lebih. Semakin banyak speed yang ada maka semakin nyaman pula untuk mengendarai sepeda dengan kecepatan tinggi dan jarak yang jauh.

Namun bagi kalian yang ingin melatih otot paha, maka disarankan kalian memilih sepeda dengan speed rendah. Untuk itu kalian harus tahu terlebih dahulu, untuk apa fungsi dari kalian bersepeda nantinya.

  1. Kondisi Jalanan dan Pemilihan Ban

Penyesuaian sepeda dengan jalanan menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan sering atau tidaknya seseorang memakai sepeda. Ketika sepeda tersebut tidak cocok dengan kondisi jalanan maka yang terjadi sepeda tersebut hanya menjadi penghias garasi.

Dapat dikatakan cocok ketika sepeda tersebut mampu melewati jalanan tanpa hambatan. Yang sangat berkaitan dengan permasalahan ini adalah pemilihan ban.

Jalanan dengan tipe agak berlumpur, disarankan memilih ban yang agak tebal. Dengan ban yang lebih tebal kemungkinan terpeleset karena licinnya jalanan lebih rendah dibandingkan dengan ban yang ukuran kecil dan tipis.

Begitu juga sebaliknya, jalanan yang rata dan kasar lebih baik dilewati dengan ban yang lebih kecil daripada ban yang lebih besar. Untuk itu sebelum menentukan sepeda mana yang akan dibeli, cek terlebih dahulu jalanan yang akan sering dilewati. Dengan demikian dapat pula memilih ban yang cocok.

Demikian tips untuk kalian yang berminat membeli sepeda. Selain ramah lingkungan sepeda juga bisa membuat kita sehat dan memiliki banyak teman dengan mengikuti berbagai komunitas sepeda.

 

Sumber Gambar:

https://duckduckgo.com/?q=london+taxi+bike&t=h_&iax=images&ia=images&iai=https%3A%2F%2Fs4.bukalapak.com%2Fimg%2F927054008%2Fm-1000-1000%2FSepeda_Onthel_LONDON_TAXI_LDT_Cross_Bike_CRB266M.png

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *