Kumpulan Tips untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo adalah salah satu masalah wajah yang membandel dan sangat sulit untuk dihilangkan. Banyak produk penghilang komedo dengan bahan kimia yang dijual di pasaran, namun hasilnya pun belum tentu bisa maksimal. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo. Berikut ini adalah kumpulan tips bagaimana cara menghilangkan komedo dengan bahan yang alami.

Scrub Sayur

Selain berguna bagi tubuh, sayur juga berguna bagi wajah, salah satunya adalah karena masker sayur dapat menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan memanfaatkan sayuran untuk masker. Beberapa bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan masker adalah daun seledri, apel, serta lemon. Haluskan bahan-bahan tersebut dan jadikan scrub. Gosokkan campuran bahan pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu.  

Masker Kacang Kedelai

Gunakan masker kacang kedelai pada wajah. Blender atau haluskan kacang kedelai, kemudian balurkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Kacang kedelai yang dihaluskan ini mengandung scrub yang halus sehingga dapat menghilangkan komedo dengan aman dan cepat. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Uap Air Panas dan Garam

Salah satu dari kumpulan tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo adalah dengan cara menguapi wajah menggunakan air panas yang telah dicampur dengan 1 sendok garam. Pasang wajah di atas baskom sehingga uap campuran air panas dan garam dapat menghilangkan komedo.

Baca Juga:Kumpulan Trik Mudah Sehari-hari

Es Batu

Es batu memang sangatlah dingin apabila bersentuhan langsung dengan kulit, akan tetapi es batu ini dapat menghilangkan komedo. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan secara perlahan es batu pada wajah, kemudian bersihkan menggunakan kapas atau tisu. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari secara rutin.

Masker Putih Telur.

Cara alami lain untuk menghilangkan komedo adalah menggunaan masker putih telur. Cara ini termasuk ampuh karena bisa menghilangkan komedo secara cepat. Caranya adalah dengan memisahkan kuning dan putih telur, lalu campurkan putih telur dengan satu sendok maju. Oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 15-30 menit hingga kering, kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan 2-3 kali seminggu.

Lidah Buaya

Selama ini lidah buaya lebih dikenal dalam perawatan rambut, namun ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan cara mengusapkan lendir lidah buaya dan mengusapkannya ke wajah yang tumbuh komedo. Pijat perlahan, dan bersihkan komedo yang mulai keluar dari wajah.

Itulah kumpulan tips menghilangkan komedo yang dapat diaplikasikan sehari-hari, tanpa efek samping dan tentunya akan membuat wajah lebih halus, lembut, dan bersih dari komedo.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *