Kiat untuk Menjalani Diet Mayo yang Benar

Memiliki tubuh yang bagus menjadi idaman bagi setiap manusia. bukan hanya kaum perempuan, laki-laki juga menginginkan tubuh yang proporsional. Tubuh gemuk banyak dimiliki oleh orang-orang yang memiliki nafsu makan yang tinggi. Karena tidak dapat mengatur porsi makannya sehingga membuat tubuh menimbun lemah jahat yang dapat membuat berat badan meningkat. Tak sedikit dari mereka yang melakukan diet mayo agar badan menjadi proporsional lagi dan berat badan turun.

Program diet ini telah banyak dilakukan oleh mereka yang berkelebihan berat badan dan terbukti hasilnya. Tetapi masih ada pula yang gagal dalam melakukan diet. Itu dikarenakan banyak yang belum mengerti secara benar bagaimana diet ini dilakukan. Ciri dari diet ini yaitu tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kadar garam. Semua makanan yang dikonsumsi tidak boleh mengandung garam sama sekali karena kandungan garam dapat meningkatkan berat badan. Jadi kita tidak perlu menahan lapar berlama-lama atau puasa secara terus-terusan.

Agar diet berjalan dengan baik makanlah makanan yang seimbang antara sayur, buah, protein, serta berbagai nutrisi lainnya. Pengaturan pola makan yang baik akan menentukan keberhasilan diet ini. Selain menghindari gula diet ini juga mengharuskan kita untuk meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi es ataupun air es an harus mengusahakan untuk selalu meminum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Air yang masuk kedalam tubuh kita akan berfungsi untuk mengeluarkan garam-garam yang berada didalam tubuh.

Diet mayo yang benar dilakukan secara teratur selama 13-14 hari berturut-turut tanpa melompati satu hari. Jadi dalam masa diet menu dan pola makan harus benar-benar diatur secara baik sebagai berikut:

  • Sarapan

Saat sarapan dipagi hari disarankan untuk meminum susu yang sudah diolah menjadi yogurt dan buah segar.

  • Makan siang

Pada saat waktu makan siang disarankan untuk mengkonsumsi ikan tuna dan salad sebagai tambahan.

  • Makan malam

Dalam diet ini makan malam diperbolehkan yaitu dengan mengkonsumsi salad hijau dengan porsi seikat sayur selada yang ditambah dengan 1,5 gelas dari irisan tomat dan jamur serta bawah merah, kemudian diberi 2 sdm dressing salad bebas lemak.

  • Camilan

Jangan khawatir untuk kalian yang sedang melakukan diet ini karena kalian tidak bisa memakan camilan. Dalam diet ini kalian diperbolehkan untuk memakan cemilan. Camilannya yaitu buah apel kecil yang diiris.

Diet ini sudah terbukti banyak yang berhasil karena, dalam diet mayo tidak disuruh untuk meninggalkan atau menghilangkan waktu makan dalam sehari, tapi hanya untuk mengatur menu dan pola makanan yang dikonsumsi saja. Cara yang dilakukan dalam diet yang benar, menu makanannya sangat baik dan sehat untuk dikonsumsi selama jangka waktu 13-14 hari. Berat badan akan turun tanpa harus menderita menahan lapar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *