Ketahui Macam-macam Mainan Anak Perempuan 3 Tahun

Mulai kebingungan mencari mainan untuk anak Anda? Biasanya, anak yang memasuki usia 3 tahun sudah meminta dibelikan mainan. Tentu banyak sekali jenis mainan yang dijual di pasaran. Dari boneka, mobil-mobilan, rumah-rumahan, dan lain sebagainya. Tahukah Anda, bahwa mainan sebaiknya diberikan sesuai dengan usia anak. Untuk bayi, mainan yang paling cocok adalah mainan dengan tekstur lembut dan tidak membahayakan kulit bayi, misalnnya squishy. Squishy adalah mainan yang bisa kembali ke bentuk semula karena berbahan dasar spons. Anda dapat membuat squishy bersama sang buah hati di rumah. Ini cara membuat squishy dari spons cuci piring.

Selain squishy, masih banyak mainan yang dapat anda berikan untuk si kecil agar motorik dan sensorik halusnya mebekerja dengan baik. Mainan untuk perempuan kerap dibedakan dengan mainan untuk laki-laki. Meskipun keduanya sama-sama bisa dimainkan bersama, namun anak perempuan dan anak laki-laki memiliki jenis mainannya sendiri. Anak perempuan biasanya menyukai barang yang berwarna cerah, cantik, dan dapat merepresentasikan peran anak perempuan. Anak berumur tiga tahun sudah cukup besar untuk memamerkan keterampilan dan kemampuannya. Keterampilan ini dapat ditunjukkan dari mainan yang dimainkannya. Apa saja macam mainan anak perempuan 3 tahun? Berikut ini informasinya.

  • Boneka

boneka angry bird | boneka lucu | toko boneka online ...

Boneka hadir dengan berbagai bentuk lucu dan menggemaskan. Biasanya, boneka berbentuk karakter film kartun kesukaan anak. Boneka bertekstur empuk dan lembut. Jadi aman untuk si batita. Bermain boneka dapat melatih dan mengasah imajinasi anak.

 

  • Sepeda anak

Specialized Fixie Bikes: Harga Sepeda Anak

Sepeda adalah salah satu mainan anak perempuan 3 tahun. Anda dapat mengajak si bayi bersepeda di luar rumah. Bayi akan mulai mengenal lingkungan sekitarnya. Bentuk sepeda saat ini juga beragam. Sepeda yang cocok untuk anak berumur tiga tahun adalah sepeda kecil beroda tiga atau empat. Bersepeda dapat melatih motorik anak.

 

  • Plastisin

MEMBUAT CLAY DARI TEPUNG JAGUNG – Rumah Bunda

Plastisin adalah mainan berbentuk adonan lunak. Plastisin berwarna-warni dan dapat dibentuk menjadi hiasan. Bermain plastisin dapat membuat imajinasi anak terasah. Kreativitas anak juga berkembang dengan membentuk plastisin menjadi apapun yang diinginkan anak.

 

  • Balok

Jual Mainan Edukatif - mainan balok kayu - Balok Umum ...

Permainan balok  merupakan permainan konstruktif. Balok dapat dirangkai membentuk gedung, rumah, jalan, dan sebagainya. Permainan ini dapat membuat anak secara aktif membangun sesuatu menggunakan bahan yang sudah ada dengan kreatifitas dan pengetahuannya. Tentunya, bermain balok dapan mengembangkan motorik dan sensorik halus. Balok ini secara sosial dapat melatih anak untuk berbagi ketika anak bermain bersama temannya.

  • Mainan mewarnai, menghias kertas

Crayola Large Size Crayons - BLICK art materials

Mainan selanjutnya yang dapat anda berikan ke anak perempyan 3 tahun adalah mainan yang memiliki aktivitas merawanai dan membuat prakarya, seperti buku mewarnai dan kertas origami. Meskipun keterampilan menulis belum sempurna, anak dapat melatih kreativitasnya dengan mainan mewarnai. Anda juga bisa mengajak anak menghias sesuatu seperti menghias kertas, gelas, dan lainnya dengan menggunakan berbagai bahan.

  • Squishy

Pom Pom Hamster Squishy - Kawaii Panda - Making Life Cuter

Squishy saat ini menjadi salah satu mainan yang terkenal. Squishy memiliki bentuk yang bervariasi dan lucu. Selain bentuknya yang lucu, squishy juga hadir dengan wanginya yang beragam. Squishy adalah mainan berbahan spons. Cara memainkannya dengan diremas dan akan kembali ke bentuk semula. Hal ini baik untuk anak berumur tiga tahun. Squishy di jual dengan berbagai bentuk, ukuran, dan harga. Bagi anda yang ingin tahu cara membuat squishy. Cek di sini cara membuat squishy slow.

 

Itulah mainan yang dapat anda berikan kepada si buah hati. Mainan telah menjadi kebutuhan anak-anak. Oleh karena itu, fasilitasilah anak anda dengan mainan yang sesuai dengan perkembangan tubuh dan otaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *