Kembali Trendi dengan Gaya Sanggul Modern Rambut Pendek

Gaya rambut pendek kini sudah mendunia, dimulai dengan para aktris internasional di berbagai film seperti Anne Hathaway di Interstellar yang begitu mempesona dengan rambut pendeknya. Kini gaya rambut pendek juga merambah ke bumi pertiwi. Sebenarnya model rambut pendek sudah ada sejak lama, namun kini menjadi semakin masif dan menjadi pilihan utama dalam bergaya. Model rambut pendek sebahu pun mudah ditemukan di mana-mana sekarang. Mulai dari karyawan kantoran hingga anak-anak muda yang hangout di mall-mall besar menyukai model rambut pendek begini.

Sebagai sebuah model rambut yang digemari, salah satu gaya rambut pendek yang cukup direkomendasikan adalah rambut pendek sanggul. Gaya ini cukup dekat dengan gaya rambut sanggul nusantara, bedanya kebanyakan sanggul adalah untuk rambut panjang, untuk rambut pendek, gaya sanggul ini dibawa ke arah modern dan internasional. Apa saja gaya rambut yang kekinian ini, mari simak.

  1. Sanggul Bando

Hairstyles with bandanas
Gaya yang satu ini paduan gaya yang begitu modern untuk kamu semua yang berambut pendek dan ingin tampil modis. Yups, gaya rambut ini dengan membuat sanggul pada rambut ditambahkan bando untuk menambahkan kesan sporty, modern, dan modis. Hal yang sangat perlu untuk diperhatikan adalah desain bando dan warna bando. Desain bando ada beragam, mulai dari yang sporty sampai yang feminin.

Sementara warna juga penting diperhatikan, idealnya warna bandomu harus seragam dengan warna baju yang dikenakan, atau meskipun tidak seragam, warna yang dipilih sebaiknya yang tidak terlalu mencolok, agar tidak terlalu dominan ketika dibandingkan dengan sanggul. Motif-motif bunga juga bisa menjadi pilihan utama  dalam sanggul modern rambut pendek yang hendak kamu coba.

  1. Sanggul Jepit

kessdsds: Cara Mengikat Rambut Pendek Sebahu Keren ala Korea
Untuk sanggul yang ini cukup berbeda dengan bando yang terkesan modern dan internasional, sanggul yang satu ini menggunakan jepitan biasa selayaknya sanggul-sanggul tradisional di Indonesia. Dari beberapa hasil survey dan pengamatan memang jenis sanggul ini banyak dipakai banyak perempuan di indonesia. Di banyak salon kecantikan pilihan mode sanggul jepit ini banyak menjadi pilihan utama yang ditawarkan. Mengapa? Karena pilihan ini mudah dan cukup umum diminati perempuan-perempuan Indonesia.  Untuk menambah kecantikan anda, dapat pula dipilih jepitangan dengan motif-motif menarik, terutama motif bunga-bungaan seperti mawar atau melati.

  1. Sanggul Asia

404 Not Found
Sanggul modern rambut pendek terakhir adalah sanggul Asia. Ya, jenis sanggul ini membuat rambut kamu terlihat seperti rambut-rambut perempuan Jepang, Cina, dan Korea. Namun, butuh kejelian dalam menyiapkan jenis sanggul ini karena persiapannya sedikit rumit dan tidak umum. Untuk memudahkan agar sanggul ini dapat dikenakan secara sempurna diperlukan bantuan hairspray.

Tapi, meskipun idealnya dikerjakan di salon, sanggul ini juga dapat dikerjakan sendiri tentunya dengan ketelatenan dan waktu serta usaha ekstra. Ciri khas dari sanggul ini adalah dengan menyisipkan bunga atau hiasan agar terkesan organik dan orientalis. Sanggul modern-tradisional ini pun tak kalah cantiknya dengan sanggul-sanggul modern lainnya.

 

Nah, itulah tiga jenis rekomendasi gaya untuk rambut pendek kamu. Rekomendasi yang diberikan adalah sanggul modern dengan citarasa tradisional karena mudah dilakukan dan cukup identik dengan gaya asli Indonesia. Semua bisa dikerjakan sendiri tanpa harus menggunakan jasa salon, untuk itu penting untuk mengeksplorasi gaya yang disuka agar menemukan tampilan terbaik kamu. Untuk gaya itu jangan lupa juga untuk melihat sanggul modern lainnya di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *