Jaga Gizi Tubuh Anda dengan Konsumsi 6 Snack Sehat ini

Untuk mengisi perut di sela-sela waktu makan, biasanya orang-orang akan memilih menyantap makanan ringan atau snack yang banyak dijajakan di pasaran. Meski digilai banyak kalangan karena rasanya yang lezat, namun camilan yang banyak dijumpai justru mengandung rendah gizi dan dapat membahayakan kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Tak perlu merasa bersalah, Anda tidak perlu menghilangkan kebiasaan mengemil Anda. Cukup hanya mengganti snack rendah gizi yang Anda konsumsi dengan beberapa snack sehat berikut ini:

Jaga Gizi Tubuh Anda dengan Konsumsi 6 Snack Sehat ini

Selai Kacang yang Alami

Selai kacang ini tidak ditambahkan minyak palem sebagai penyeimbang, dan tentunya tidak ditambah gula. Alasan mengapa selai ini baik bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh, yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat Anda. Nutrisi lain yang terkandung dalam kacang tanah adalah vitamin E, niacin, folat, dan protein. Anda bisa melahapnya dengan roti gandum utuh.

Oatmeal

Kebanyakan orang mengkonsumsi oatmeal untuk sarapan, tetapi Anda juga bisa memakan oatmeal sebagai camilan. Kandungan oatmeal yang kaya akan protein dan karbohidrat kompleks, sangat cocok Anda jadikan sebagai snack sehat. Jika bosan dengan rasa oatmeal yang hambar, Anda bisa mengkreasikannya dengan menambahkan susu, yoghurt ataupun selai kacang.

  • Granola

Granola sangat cocok dijadikan camilan untuk mengisi perut Anda. Camilan yang terdiri dari biji gandum pilihan ini bercita rasa lezat. Selain itu, Granola juga memiliki kandungan gizi yang tinggi, seperti vitamin B1, asam folat, vitamin E, dan beberapa kandungan mineral yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk mencegah bertumbuhnya sel kanker.

  • Salad

Sayur dan buah merupakan sumber utama vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh manusia. Tak melulu dimasak, sayur dan buah juga dapat dikonsumsi dengan dikreasikan menjadi salad. Dengan mencampurkan berbagai jenis sayur dan buah, serta saus dressing yang rendah kalori akan membuat camilan sehat ini menjadi lebih lezat untuk dikonsumsi.

  • Popcorn

Anda bisa berbahagia sekarang karena popcorn bisa menjadi camilan saat Anda lapar di malam hari, tetapi popcorn tersebut haruslah tanpa rasa, tidak ditambah garam, tidak ditambah perasa lainnya. Popcorn baik dikonsumsi karena kandungan kalori dan lemaknya rendah serta mengandung serat yang tinggi, juga antioksidan. Popcorn juga termasuk ke dalam makanan gandum utuh sehingga menjadikannya snack sehat yang bisa Anda konsumsi jangka panjang

  • Yoghurt

Tak perlu mencari kemana-kemana snack sehat yang satu ini. Pasalnya sudah banyak minimarket yang menjual snack rendah gula ini. Kandungan Yoghurt yang kaya akan kalsium, magnesium, dan fosfor cocok menjadi sumber gizi Anda. Yoghurt sangat cocok bagi Anda yang sedang diet atau menurunkan berat badan karena bisa mengenyangkan dalam tempo lama dan bisa menekan nafsu makan. Namun, sebelum melakukan pembelian, ketahui terlebih dahulu kandungan gula dalam yoghurt tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *