Inspirasi Mencetak Prestasi Dari Para Pemimpin Dunia

Memimpin sebuah negara adalah salah satu bentuk pengabdian seseorang dalam membentuk negara menjadi negara yang lebih maju dan makmur. Sosok yang dibutuhkan menjadi pemimpin adalah seseorang yang cerdas dan berkepribadian baik. Ada beberapa pemimpin dunia yang memiliki wajah tampan dan berkarisma serta prestasi yang dapat menginspirasi orang lain. Berikut ini beberapa pemimpin di dunia yang mampu memotivasi masyarakatnya.

Inspirasi Mencetak Prestasi Dari Para Pemimpin Dunia

Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno

Sebagai warga negara Indonesia tentunya telah mengenal sosok presiden pertama RI yaitu bapak Ir. Soekarno. Dengan perjuangan yang telah beliau lakukan membawa Indonesia meraih kemerdekaan hingga saat ini. Beliau dikenal sebagai sosok yang cerdas, tampan dan karismatik. Kemampuannya sudah diakui oleh dunia internasional baik Asia, Eropa hingga Amerika khususnya di bidang politik sehingga beliau masuk dalam pemimpin dunia yang sangat menginspirasi.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

Menjadi presiden negara adidaya akan selalu mendapat sorotan karena menjadi negara percontohan di dunia. Salah satu presiden Amerika yang mendapat sorotan adalah Barack Obama. Beliau mampu memimpin Amerika menjadi lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan kondisi politik yang membaik dan upaya penghentian perang di Irak. Dengan prestasi yang telah dicetaknya, beliau mampu menjadi pemimpin dunia hingga 2 periode di negara adidaya tersebut.

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto

Salah satu pemimpin dunia yang banyak menginspirasi adalah Enrique Pena Nieto. Beliau adalah sosok presiden tampan yang awalnya diremehkan oleh beberapa orang karena dianggap tidak memiliki kinerja yang baik. Namun dengan kegigihan dan kecerdasan yang dimilikinya, setahun setelah dilantik menjadi presiden Meksiko, beliau mampu memperbaiki kondisi politik yang bermasalah pada beberapa tahun terakhir. Selain itu, beliau juga membuktikan bahwa mampu memperbaiki permasalahan di bidang lain seperti pendidikan dan ekonomi negara Meksiko.

Raja Bhutan. Jigme Khesar Namgyel Wangchuck

Sosok pemimpin dunia yang menginspirasi selanjutnya yakni Jigme Khesar Namgyel Wangchuck. Beliau merupakan raja negara Bhutan yang dikenal sangat bijaksana sehingga dicintai oleh rakyat. Raja ini menjadi raja muda dan tampan serta memiliki kontribusi yang baik. Beliau mampu memperbaiki kondisi pemerintahan dengan berbagai kebijakan dan program-program yang memberikan dampak positif hingga mendapat julukan sebagai “negara paling bahagia”.

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte

Pemimpin dunia berwajah tampan dan cerdas lainnya yakni perdana menteri Belanda bernama Mark Rutte. Beliau telah mencetak banyak prestasi membanggakan seperti ikut berperan dalam program PBB dan Bank dunia untuk Sustainable Development Goal 6 sebagai wakil dari negaranya sehingga mendapat gelar Ksatria. Dedikasi tinggi yang dimiliki oleh Mark Rutte bisa dijadikan sebagai motivasi para pemimpin lain untuk selalu maksimal dalam berkontribusi terhadap negara yang sedang dipimpin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *