Ini 3 Rekomendasi Blender MPASI Bayi

Usia anak Anda memasuki bulan kelima? Saatnya bersiap untuk menu MPASI 6 bulan si kecil. Apa itu MPASI? MPASI adalah tahapan pengenalan makanan kepada bayi. Pengenalan dilakukan dengan mengenalkan makanan pendamping ASI atau MPASI.

Bayi mulai bisa dikenalkan dengan makanan pendamping ASI setelah usianya memasukin 6 bulan. Sebelumnya, bayi telah mendapatkan nutrisi dari ASI, namun setelah berusia 6 bulan, bayi memerlukan kandungan nutrisi tambahan untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Orangtua harus mempunyai persiapan untuk MPASI karena hal ini membutuhkan kombinasi makanan, cara penyimpanan, pembuatan, dan alat yang baik dengan pertimbangan yang baik juga. Orangtua harus rajin dan teliti mencari informasi tentang makanan apa yang dapat dikenalkan kepada si bayi. Makanan pendamping ASI dibuat dari campuran beberapa bahan makanan bergizi yang kemudian dikukus dan diblender, seperti sayur, daging ikan, buah, dan lain sebagainya.

Hindarilah makanan yang bertekstur keras dan bulat untuk bayi yang berusia di bawah 12 bulan. Bayi dengan otot mulutnya yang belum terlatih sempurna, dapat tersedak jika diberi makanan yang berterkstur terlalu keras.

Selain bahan makanan yang perlu diperhatikan orang tua untuk MPASI bayi, alat-alat MPASI bayi juga penting untuk disiapkan. Salah satu alat yang digunakan adalah blender MPASI bayi. Memilih blender MPASI bayi pun haru yang berkualitas dan mampu membuat tekstur yang diinginkan serta sesuai dengan bayi. Dari semua produk blender untuk MPASI, mana ya yang cocok untuk Anda gunakan?

Berikut ini rekomendasi blender untuk MPASI bayi. Silakan baca di sini.

  • Philips Avent Blender Steamer

Blender ini menggabungkan kegunaan pengukus dan penghancur menjadi dalam satu blender. Produk ini merupakan blender MPASI bayi yang dikatakan superpraktis. Dalam satu tabung, terdapat alat untuk mengukus dan juga menghancurkan. Anda hanya tinggal membolak-balik tabung itu sesuai fungsi yang Ada butuhkan. Dengan bentuk teknologi tersebut, proses pembuatan MPASI bayi pun dapat lebih cepat dan praktis. Untuk bahan yang sudah melewati proses dikukus, MPASI yang dibuat blender satu ini dapat memakan waktu hanya dengan 10-30 detik. Jika Anda membeli produk ini, Anda akan mendapatkan juga buku resep MPASI. Menu yang disajikan pun dapat membantu ibu-ibu yang khususnya baru pertama kali menggunakan MPASI.

  • Babysafe Smart Baby Food Processor

Jual Baby Safe Food Processor / Blender Makanan Bayi LB609 ...

Rekomendasi blender atas alat untuk menghaluskan makanan selanjutnya adalah Babysafe Smart Baby Food Processor. Alat ini dapat menghaluskan makanan, buah, serta sayuran. Blender ini dapat dibawa ke manapun karena desainnya yang ringan, mungil, dan ringkas. Pisau yang digunakan dalam blender ini juga merupakan pisau yang antikarat dan awet. Blender ini dilengkapi dengan pengaman kunci ganda. Sehingga mangkuk untuk menghaluskan dapat terkunci dengan kuat selama digunakan. Harga dari alat penghalus makanan ini juga cukup terjangkau yaitu 280 ribu rupiah. Dengan harga yang terjangkau, Anda tentu bisa mendapatkan produk yang berkualitas.

  • Babycook Beaba Pro

BEABA® Babycook Baby Food Maker in Sorbet - buybuy BABY

Blender yang satu ini memiliki tampilan yang unik dan minimalis. Bentuk desainnya seperti mesin kopi. Penggunaan blender ini juga termasuk praktis karena dapat digunakan menggunakan satu tangan. Dengan begitu, bagi Anda yang ingin membuat MPASI sambil menjaga anak Anda, si kecil tidak akan terabaikan dari jangkauan Anda. Untuk kualitiasnya, alat ini dapat mengukus dan menghaluskan makanan dalam waktu 15 menis saja. Harga blender ini berkisar kurang lebih 2jt-an.

 

referensi:

https://review.bukalapak.com/mom/mau-mencoba-ubi-jalar-untuk-menu-mpasi-bayi-ini-7-keunggulannya-52962

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *