Ga Perlu ke Salon! Ini Tips Hairstyle untuk Rambut Pendek

Rambut seringkali dikatakan sebagai mahkota wanita. Apakah kamu setuju pendapat umum seperti itu? Seperti kita semua ketahui bahwa rambut sangatlah menentukan penampilan kita, terutama bagi para wanita. Selain wajah yang tentunya sering kamu rawat dengan masker alami untuk memutihkan wajah, kamu juga harus memerhatikan rambut, lho.

Oleh karena itulah rambut disebut sebagai mahkota wanita, karena pastinya di antara kamu tidak sedikit orang yang sangat-sangat perhatian terhadap rambutnya. Mulai dari merawatnya sendiri, bahkan sampai merawatnya ke salon. Baik rambut panjang maupun pendek tentunya sangat menentukan juga seperti apa penampilan kamu. Bagaimanapun bentuk rambut kamu, pastinya kamu menginginkan tampil istimewa di hadapan orang-orang dengan model rambut kamu.

Berbicara mengenai rambut panjang, tentunya rambut panjang menjadi idaman sebagian besar wanita, apalagi memiliki rambut panjang yang lurus secara alami, pasti itu adalah rambut dambaan kebanyakan wanita. Memiliki rambut panjang tentunya kamu bisa bebas memilih model rambut seperti apa yang ingin kamu terapkan kepada rambut kamu. Memang memilih hairstyle bisa dibilang mudah dan banyak pilihannya, selain mudah diatur, memiliki rambut panjang juga mempermudah kamu untuk melakukan berbagai kreasi yang bisa diterapkan pada rambut kamu.

Meskipun begitu, pastinya tidak sedikit juga yang mencintai hairstyle untuk rambut pendek. Jika kamu sebenarnya ada keinginan untuk memotong rambutmu menjadi pendek, namun kamu ragu, jangan ragu-ragu sebab dengan rambut pendekmu, kamu bisa tetap tampil cantik dan anggun, dan yang pasti, salah satu kelebihan dari memiliki rambut pendek adalah kamu akan terlihat lebih segar.

Jika kamu merasa memiliki rambut pendek tidak bisa memilih hairstyle rambut pendek semudah memilih hairstyle rambut panjang, ternyata kamu salah. Sebenarnya sama halnya dengan memiliki rambut panjang, pilihan hairstyle untuk rambut pendek juga ada banyak, lho.

Nah beberapa di antaranya akan kita bahas di sini. Bagimana? Sudah tidak sabar dan penasaran? Yuk langsung saja simak berikut ini.

  1. Ikat rambut depan sisi sebelah kanan dan kiri di belakang

Gaya rambut yang satu ini bisa dibilang merupakan gaya rambut yang simpel dan sederhana. Caranyapun mudah, tidak perlu menggunakan hair spray atau apapun itu. Cukup ambil bagian depan sebelah kiri dan kanan rambutmu, lalu tarik kebelakang, lalu ikat. Model rambut yang satu ini akan memberikan kesan imut, lucu, dan manis pada kamu yang menerapkannya. Biasanya sih wanita dengan model seperti ini banyak disukai oleh laki-laki yang menyukai perempuan manis sepertimu. Gaya rambut seperti ini juga bisa menjadi solusi buat kamu yang tidak ingin ribet dalam mengatur rambut.

Meskipun hairstyle untuk rambut pendek yang satu ini sederhana, kamu tetap tidak boleh malas untuk merawat rambut kamu dan membersihkannya. Tentunya kamu juga sudah paham, bahwa rambut yang harum dan terawat menjadi nilai lebih bagi kamu dan pastinya sehat untuk rambutmu.

  1. Cepol rambut bagian belakang dan kepang bagian samping rambut

Jika pilihan model rambut yang pertama adalah model untuk kamu santai dengan caranya yang cepat dan sederhana, model yang satu ini bisa dibilang mudah juga. Hanya saja tentu kamu butuh sedikit waktu lebih untuk mengepang kedua sisi samping rambutmu dan cepol rambut belakangmu. Cara ini meski sederhana bisa kamu gunakan untuk pergi ke pesta atau undangan resepsi pernikahan. Jadi tidak perlu repot ke salon, kan?

Jika rambut kamu sudah sempurna, kamu tinggal menyempurnakan aspek lainnya seperti wajah, gunakan masker wajah dan berbagai perawatan lainnya yang tentunya cocok dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *