Coba Gaya Rambut Wanita Korea buat Pemilik Rambut Pendek!

Siapa bilang punya rambut pendek tidak bisa dibuat rambut kepang? Jangan kehilangan semangat untuk menata rambut pendekmu. Rambut pendek juga bisa divariasikan dengan berbagai model yang menarik sehingga membuat penampilanmu semakin menawan.

Gaya rambut wanita Korea untuk rambut pendek bisa menjadi sumber inspirasi gayamu dalam menata rambut. Penasaran apa saja gaya rambut pendek ala Korea? Lihat contohnya berikut ya!

 1. Bob

Gaya rambut bob seperti ini lagi hits di Korea lho! Dengan model rambut bob ini, kamu akan terlihat fresh dan muda. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat atau lonjong, gaya rambut bob ini sangat cocok. Gaya rambut bob bisa divariasikan juga dengan gaya bob lainnya, jadi tidak hanya membuat potongan rambut yang pendek saja.

Kelebihan gaya rambut ini yaitu praktis, mudah diatur, dan terlihat manis. Jika kamu pekerja kantoran, gaya rambut ini juga cocok karena memberikan kesan serius bagi pemiliknya

2. Messy Bun

Sering lihat model rambut ini di drama Korea? Gaya rambut wanita Korea ini namanya messy bun atau Korea bun. Jika kamu malas menyisir rambut dan merasa gerah dengan rambut pendek sebahumu, kamu bisa membuat rambut pendekmu menjadi messy bun seperti ini.

Caranya mudah hanya dengan mengikat rambut dan menggulung rambut ke atas. Agar tambah manis, kamu bisa membiarkan ponimu menghiasi bagian depan rambutmu untuk menunjang penampilan messy bun ini. Gaya rambut ini cocok untuk hangout dengan teman-teman ataupun saat kamu sedang melakukan sesuatu sehingga tidak merasa gerah dengan rambut yang menempel di leher.

3. Kepang

Model kepang bukan hanya berlaku bagi orang yang memiliki rambut panjang. Rambut pendek juga bisa dibuat kepang dengan beberapa model seperti gambar di atas. Kamu bisa membuat kepang dari rambut samping kanan dan kiri lalu mengikatnya di tengah, atau bisa membuat kepang dari salah satu sisi rambut.

Gaya rambut ini cocok untuk kegiatan santai dan hangout bersama teman-teman. Kepang rambut pendek ala Korea ini bisa digunakan saat acara santai atau bahkan dibawa untuk ke acara pesta.

 4. Pixie

Berbeda dengan gaya rambut lain yang masih menunjukkan sisi feminin, gaya rambut pixie ini justru menunjukkan sisi maskulin karena potongannya sangat pendek. Untuk membuat gaya rambut pixie ini, kamu perlu memotong rambutmu sampai tipis sehingga mirip rambut lelaki. Namun gaya rambut ini bisa membuatmu nyaman karena praktis dan tidak memerlukan banyak treatment.

Agar rambut pixie ini terlihat lebih manis, gunakan poni di bagian depan rambut sehingga menambah sisi manis dan feminin meskipun dengan potongan rambut super pendek. Gaya rambut ini juga cocok untuk berbagai jenis wajah, terutama wajah oval. Rambut pixie ini membuatmu lebih fresh dan muda lho!

5. Shaggy pendek

Sudah mencoba gaya rambut shaggy ini untuk rambut pendek sebahumu? Jika belum, segeralah potong rambutmu dengan gaya shaggy ini karena gaya ini membuatmu tampil imut dan manis lho! Gaya rambut shaggy ini termasuk gaya rambut pendek yang tidak lekang waktu dengan berbagai model rambut pendek lainnya. Potongan rambut yang berlayer ditambah dengan poni menyamping niscaya membuatmu makin cantik.

Kamu bisa menambahkan bandana, pita, atau aksesoris rambut lainnya untuk mempercantik penampilan. Gaya rambut yang feminin juga bisa divariasikan menjadi gaya lainnya seperti kepang, messy bun, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *