Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Pada dasarnya kaum hawa menginginkan kulit wajahnya tetap cantik, putih, mulus, bersih dan berkilau. Hingga berbagai cara pun ditempuh untuk mencapai harapan, seperti perawatan ke salon kecantikan atau membeli produk-produk kecantikan. Namun ada juga cara mudah yang tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat kulit wajah sehat berkilau seperti selebriti terkenal. Simak cara memutihkan wajah secara alami berikut ini.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Campurkan lemon dan madu

Campuran ini merupakan pasangan tepat untuk membuat wajah berkilau dan tetap sehat. Lemon kaya akan vitamin C dan bisa mencerahkan kulit wajah secara alami. Madu mempunyai banyak kandungan yang baik seperti anti-oksidan, magnesium dan potasium bisa membuat kulit kita tetap lembab dan sehat. Caranya campurkan madu dan perasan lemon dan balurkan di sekitar wajah untuk dijadikan masker. Pakai rutin selama seminggu 1-2 kali.

Susu

Susu memang dipercaya bisa memutihkan wajah secara alami tanpa efek samping. Selain dikonsumsi, susu juga dapat menjaga kelembapan kulit. Caranya mudah, gunakan kain untuk menggosokkan susu murni ke kulit wajah secara halus dan lembut. Kandungan dari susu tersebut bisa mengangkat sel-sel kulit mati hingga menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih putih dan bersih. Biarkan mengering sekitar 10-15 menit, lalu bilas. Gunakan seminggu 2 kali untuk hasil optimal.

Kentang

Bahan ini bahkan mudah ditemukan di dalam dapur nih. Kentang dipercaya bisa memutihkan wajah secara alami sekaligus memudarkan noda-noda hitam di wajah. Caranya mudah, cukup memarut kentang yang telah dikupas kulitnya dan cuci bersih. Lumuri permukaan wajah dengan parutan kentang tersebut. Biarkan mengering, lalu bilas. Lakukan langkah ini seminggu sekali.

Putih telur

Gunakan putih telur untuk membuat masker. Benda ini bisa mengencangkan kulit wajah. Sehingga, kulit tampak lebih mulus. Cukup dengan melumuri putih telur dengan kuas masker ke seluruh wajah. Biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin. Gunakan cara sistem ini setidaknya seminggu sekali.

Tomat

Sama seperti lemon, tomat juga mengandung vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit. Baik lemon dan tomat sama-sama dipercaya kandungan vitaminnya dan telah banyak bahan kosmetik yang mengaplikasikan kandungan dari lemon dan tomat. Caranya mudah, campurkan parutan tomat segar dengan sedikit air mawar, atau air lemon. Balurkan di wajah hingga mengering, lalu bilas. Untuk hasil terbaik bisa diaplikasikan seminggu sekali.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat seperti madu. Minyak zaitun mampu melembabkan dan menyehatkan kulit. Dengan membalurkan minyak zaitun di seluruh permukaan wajah setiap malam menjelang tidur. Setelah dibilas pada keesokan paginya, kulit wajah kita akan lebih segar dan kencang. Jika ingin mengangkat sel-sel kulit mati, bisa diaplikasikan sebagai scrub dengan cara menggosok-gosokan pada kulit secara halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *