Cara Membuat Alis Korea untuk Wajah Bulat Kamu

Menggambar alis selama berjam-jam merupakan hal yang lumrah bagi orang zaman sekarang. Alis yang paling terkenal serta mendominasi tren adalah alis ala arit yang menukik tajam serta tebal dan alis Korea yang lurus dan tebal. Kedua jenis bentuk alis ini tak selamanya cocok dengan semua bentuk wajah. Cara membuat alis sesuai bentuk wajah juga tak bisa sembarangan. Wajah yang lonjong dan memanjang biasanya cocok dengan bentuk alis ala arit, sedangkan alis ala Korea lebih cocok dengan wajah berbentuk bulat. Ingin tahu lebih lanjut cara membuat alis sesuai bentuk wajah? Coba klik tautan berikut https://review.bukalapak.com/beauty/5-cara-membuat-alis-sesuai-bentuk-wajah-6798

Menggambar alis ala Korea tak semudah yang kita lihat. Pensil alis yang digunakan juga tidak semua dapat menghasilkan dan memudahkan penggambaran alis ala korea. Berikut cara membuat alis korea untuk wajah bulat.

Pertama

Everything You Should Know Before You Get Microbladed Brows - Us Weekly
Nah, untuk lamgkah awal yang harus kamu lakukan adalah merapikan rambut alis terlebih dulu. Apabila di sekitaran alis ada bulu-bulu halus, kamu bisa mencukurnya terlebih dahulu agar rapi. Tapi, kalau kamu khawatir melakukan kesalahan dan berakibat fatal, kamu bisa memakai concealer saja di bagian tersebut. Kemudian kamu bisa menaburkan bedak ke permukaan alis, kamu bisa memakai kuas, tujuannya untuk membersihkan kotoran-kotoran.

Kedua

How To Do Eyebrow Makeup With Powder - Makeup Vidalondon
Langkah kedua membuat bentuk alis lurus Korea adalah siapkan satu atau dua buah produk alis warna coklat dan hitam serta siapkan juga sikat khusus alis. Kamu bisa juga menggunakan lebih dari satu macam produk alis, yaitu eyebrow powder atau eyebrow pencil dan eyebrow mascara. Satu hal yang pasti, pilih warna produk alis yang senada dengan warna rambut kamu. 

Ketiga

Eyebrow makeup for perfect eyebrows
Langkah selanjutnya adalah kamu harus membuat bingkai alis untuk mempermudah riasanmu. Cara membuat bingkainya adalah kamu memakai eyebrow powder-pencil, lalu buat garis atau motif di bawah rambut alismu. Buat secara melurus dan gunakan eyebrow powder di tengah alis untuk mengisi area kosong pada kedua alis. Supaya lebih maksimal, gunakan juga kuas alis untuk bagian atas rambut alis, lalu hubungkan kedua garis yang telah dibuat itu.

 Keempat 

Perfect Arches! Get Awesome Eyebrows (eyebrow tutorial) - YouTube
Selanjutnya, yang perlu kamu lakukan adalah memperjelas bentuk alis, dengan gaya Korea tentunya. Gunakan eyebrow pencil lagi supaya terlihat natural dan akurat. Arsirlah bagian alismu yang tidak terlalu banyak ditumbuhi rambut, lakukan dari luar ke dalam, dari ujung sampai ke tengah. Hal ini dilakukan untuk memberi warna tebal dan memberi kesan tegas. Jika dirasa terlalu tebal kamu bisa gunakan kuas atau sikat berbentuk spiral yang meruncing untuk merapikannya.

Kelima

Brow Drama
Terakhir, yang harus kamu lakukan adalah memakai eyebrow mascara sebagai jurus pamungkasmu. Pakailah eyebrow mascara yang punya warna sama dengan warna rambutmu. Tujuannya untuk mempertegas bentuk alismu supaya lebih mempesona. Dengan memakai ini kamu akan jauh terlihat natural dan tidak terlihat terlalu menor. Tapi, berhati-hatilah saat memakai eyebrow mascara, karena zatnya waterproof sehingga cukup sulit untuk dihapus. Disarankan untuk memakai mascara ini hanya di bulu halus, supaya tidak menggumpal. Voilla, alis korea untuk wajah bulat kamu pun sudah jadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *