Cara membeli Lipstick yang Sesuai untuk Jenis Bibir Anda

Jenis bibir pada setiap wanita berbeda satu sama lain. Oleh karena itu penting dalam pemilihan lipstick yang cocok ketika membelinya. Sayangnya tidak jarang wanita yang kurang cocok untuk jenis bibirnya padahal sudah terlanjur membelinya. Akhirnya perona bibir yang telah dibeli tersebut tidak digunakan. Hal ini membuat para wanita lebih boros karena membeli makeup yang tidak cocok sehingga harus lebih selektif ketika membelinya.

Cara membeli Lipstick yang Sesuai untuk Jenis Bibir Anda

Apabila Anda pernah mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda lebih selektif dalam membeli lipstick. Lakukan dengan benar cara-cara dalam membelinya, yaitu:

Baca Juga:Tips Agar Lipstick Anda Bisa Bertahan Lama Sepanjang Hati

  1. Tentukan produk yang Anda inginkan. Sangat banyak merk dan produk yang menyediakan berbagai jenis makeup. Pilih salah satu merk yang biasa Anda gunakan dan telah cocok dengan jenis kulit Anda. Dengan demikian Anda tidak
  2. Cobalah sebelum membelinya. Ketika Anda telah menentukan produk perona bibir yang Anda inginkan, Anda dapat mencoba warna yang Anda inginkan. Coba aplikasikan pada bibir Anda apakah cocok atau tidak. Bila Anda tidak ingin mencoba tester pada bibir Anda , Anda dapat mencobanya pada ujung jari. Ujung jari Anda dapat Anda gunakan sebagai pengganti bibir karena warnanya yang mendekati dengan warna bibir Anda. Dengan demikian Anda akan lebih yakin untuk membeli produk tersebut.
  3. Hapus dengan bersih warna dari tester yang baru saja Anda coba. Dengan demikian warna yang Anda coba selanjutnya tidak akan tercampur. Anda dapat menentukan warna mana yang paling Anda sukai.
  4. Berada di area terang. Agar Anda tidak salah memilih warna perona bibir yang tepat, sebaiknya Anda berada di area yang terang sehingga warnanya akan terlihat jelas. Anda akan memperoleh gambaran yang paling sesuai untuk mengaplikasikan perona bibir yang akan Anda beli.
  5. Pilih yang cocok meski tanpa riasan. Agar Anda dapat menggunakan perona bibir yang Anda beli untuk berbagai macam kegiatan, Anda dapat memilih yang cocok meski Anda tidak menggunakan riasan. Anda dapat meminta rekomendasi pada ahli di stan makeup tempat Anda membeli. Anda juga dapat meminta rekomendasinya untuk memilihkan warna yang paling sesuai dengan karakter bibir Anda bila Anda merasa kebingungan.

Dengan menerapkan cara-cara tersebut, maka lipstick yang Anda beli akan sesuai dengan penampilan Anda nantinya. Anda tidak akan kecewa ketika telah sampai rumah dengan perona bibir yang baru saja Anda beli dengan benar. Anda akan semakin percaya diri dengan pemilihan alat makeup yang benar. Jangan sampai salah menggunakan makeup pada acara tertentu karena dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. sesuaikan riasan yang akan Anda gunakan dengan kegiatan yang akan Anda lakukan. Dengan demikian selain Anda lebih percaya diri, Anda juga akan merasa lebih nyaman dengan riasan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *