Cara Memakai Lipstik yang Benar untuk Pemula

Salah satu alat make up yang tidak bisa dipisahkan dari wanita adalah lipstik. Lipstik memiliki ukuran yang kecil sehingga akan mudah dibawa ke mana pun wanita pergi. Menggunakan lipstik itu perlu supaya muka kamu tidak terlihat pucat. Dengan menggunakan lipstik, kamu juga akan terlihat lebih segar pastinya. Cara make up sederhana biasanya dilakukan dengan memanfaatkan lipstik, bedak, dan pensil alis.

Nah, sebagai pengantar kamu sebelum melanjutkan ke pembahasan menarik mengenai lipstik kamu bisa cek di: https://review.bukalapak.com/beauty/7-inspirasi-makeup-natural-untuk-style-lebaran-2018-favorit-kamu-20308.

Setelah menyetujui bahwa lipstik adalah alat make up yang penting dan utama, tahukah kamu bahwa menggunakan lipstik itu juga ada caranya agar penggunaannya lebih maksimal? Walaupun kamu bisa saja memoles lipstik di bibir secara instan, nyatanya, hal ini kurang efektif. Pemakaian lipstik yang kurang efektif menimbulkan beberapa hal, seperti warna yang ternyata kurang cocok dengan kamu, lipstik membuat bibir kamu menjadi kering, pemakaian lipstik yang terkadang melebihi garis bibir, atau lipstik yang tidak sengaja menempel ke gigi.

Sebelum semua hal yang kurang enak dilihat dan dirasakan itu terjadi, tentunya kamu perlu dong mengetahui cara memakai lipstik yang benar itu seperti apa?

Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar bisa terhindar dari kejadian yang dirasa agak memalukan berkaitan dengan lipstik. Yuk, simak ulasan berikut ini.

  1. Hindari warna lipstik tertentu

Warna lipstik memang memengaruhi penampilan. Sekarang ini banyak sekali warna lipstik yang bisa kamu dapatkan. Dengan banyaknya warna lipstik yang ada bukan berarti semua warna cocok kamu gunakan. Untuk dipakai sehari-hari, pilihlah warna yang natural, misalnya saja soft pink atau soft red. Kamu akan terlihat lebih segar dengan penggunaan warna tersebut. Hindari warna yang bold jika itu sebagai penunjang aktivitas sehari-hari kamu.

  1. Gunakan lip balm

Agar bibir kamu menjadi lembab dan tidak kering, gunakan lip balm terlebih dahulu. Bibir yang kering akan membuat hasil pemakaian lipstik kurang maksimal. Penggunaan lip balm tujuannya adalah untuk melembabkan bibir kamu dan mempersiapkan bibir menerima lipstik utama agar warna lipstik terlihat menyatu dengan bibir.

  1. Gunakan lip liner

Menggunakan lip liner mungkin masih asing buat kamu. Padahal, penggunaan lip liner ini akan membantu memberikan hasil yang maksimal pada penggunaan lipstik di area bibir. Hal itu bertujuan agar penggunaan lipstik tidak melebar melewati garis bibir. Hal yang perlu diperhatikan ketika memakai lipstik linear adalah warna lipstik liner itu sendiri. Usahakan membeli Lip liner yang warnanya sama dengan lipstik utamanya. Jangan salah membeli warna untuk lip liner kamu ya.

  1. Pengaplikasian Lipstik

Setelah garis-garis bibir sudah kamu bentuk dengan menggunakan lip liner, kamu tinggal gunakan lipstik dan aplikasikan ke bagian bibir yang masih berada di area lip liner.

  1. Agar lipstick tahan lama

Ada tips yang bisa kamu ikuti agar lipstik yang kamu gunakan memiliki daya tahan dan keawetan yang oke. Kamu cukup sediakan tisu dan bedak tabur. Caranya adalah dengan membubuhkan bedak tabur ke tisu dan pijat lembut ke bibir yang sudah diolesi lipstik.

Nah, itu dia beberapa cara memakai lipstik dengan benar. Dengan mengikuti langkah di atas, lipstik kamu dijamin akan awet di bibir. Dan tentunya, kamu bisa terhindar dari hal yang kurang enak. Memang perlu modal untuk membeli lip liner dan lip balm, tapi itu semua terbayar jika kamu bisa percaya diri dengan penampilan kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *