Bruntusan adalah Momok Masalah Wajah Wanita Masa Kini

Wajah yang halus adalah idaman semua orang. Mulai dari ke salon sampai membeli beberapa skincare dengan harga yang bervariasipun menjadi tren agar wajah terjaga dari berbagai masalah wajah seperti bruntusan. Bruntusan adalah jenis jerawat yang termasuk dalam whitehead. Bruntusan juga dikenal dengan nama papules.

Bruntusan sendiri disebabkan karena penumpukan minyak dan juga kulit mati serta bakteri yang ada di permukaan kulit. bruntusan memang cukup menganggu karena bisa muncul pada beberapa bagian wajah yaitu dagu dan dahi.

Bruntusan adalah momok bagi seorang yang menjaga penampilan diri. Namun jangan khawatir bruntusan bisa kamu cegah dengan ini https://review.bukalapak.com/beauty/wajahmu-bruntusan-hilangkan-dengan-7-cara-cepat-dan-alami-atasi-bruntusan-ini-37558.

Nah, untuk mencegah terjadinya bruntusan kamu juga harus tahu mengenai penyebab lain dari bruntusan. Berikut beberapa penyebab bruntusan yang harus kamu perhatikan adalah :

  1. Kurang Bersih Membersihkan Wajah

Aktivitas sehari-hari memang akan memaksa kita untuk terpapar dengan udara luar, polusi, debu, dan lainnya. Setelah seharian beraktivitas, kamu bisa membersihkan wajah sebelum mandi ataupun sebelum tidur agar debu dan polusi yang menumpuk di wajah bisa hilang. Jika proses membersihkan wajah kurang bersih atau kamu tidak teratur dalam membersihkan wajah, hal tersebut bisa memicu timbulnya masalah pada kulit wajah salah satunya adalah bruntusan. Maka sebisa mungkin, bersihkan wajah sebelum tidur dan lakukan secara teratur agar terhindar dari beberapa masalah wajah. Selain itu, jika kamu sering menggunakan makeup, sebisa mungkin untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan produk kecantikan untuk terhindar dari bruntusan.

  1. Tidak Cocok Produk Skincare

Pada umumnya penggunaan skincare memang tergantung pada jenis kulit dan sensitivitasnya terhadap kandungan skincare itu sendiri. Walaupun produk skincare sesuai dengan jenis kulitmu, namun jika sensitivitas kulitmu tidak cocok maka sebisa mungkin hindari penggunaan secara berlanjut dan coba cari produk skincare lain yang lebih cocok untuk kulitmu. Yang perlu diperhatikan lagi ketika menggunakan skincare, jika tidak cocok dan mengakibatkan masalah bruntusan pada wajah, kamu bisa mengenali kandungan atau jenis skincare mana yang mengakibatkan bruntusan.

  1. Penggunaan Produk Kecantikan Dengan Kelembapan Yang Tinggi

Bagi kamu yang mempunyai wajah yang berminyak, penggunaan produk kecantikan dengan tingkat kelembapan yang terlalu tinggi akan menyebabkan bruntusan pada wajah. Untuk mengurangi atau mencegahnya, kamu bisa menggunakan agent moisturizing yang tidak terlalu tinggi.

  1. Alergi

Penyebab bruntusan selanjutnya adalah zat allergen. Riwayat alergi pada makanan, udara atau lainnya bisa mengakibatkan masalah bruntusan pada wajah. Sebisa mungkin hindari jenis makanan yang mengakibatkan bruntusan.

  1. Hormonal

Bruntusan memang bukan aib sehingga kamu bisa mengerti penyebab dari bruntusan yang salah satunya adalah kondisi hormon wanita pada usia produktif. Wanita yang masih dalam fase produktif, biasanya akan mengalami bruntusan pada saat premenstruasi atau menstruasi. Selain itu, salah satu efek samping dari penggunaan pil KB serta KB suntik adalah bruntusan. Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan alternatif kontrasepsi.

  1. Tidak Mencuci Muka Setelah Olahraga

Aktivitas olahraga akan membuatmu mengeluarkan banyak keringat. Pada umumnya setelah olahraga, orang akan bersantai dan tidak langsung mandi. Kondisi seperti itu ternyata bisa menyebabkan bruntusan pada wajah sehingga sebisa mungkin jika kamu tidak mandi setelah oahraga, kamu bisa hanya membersihkan wajah setelah olahraga, agar keringat dan polusi bisa hilang.

Masalah bruntusan memang banyak penyebabnya. So, sebisa mungkin kita bisa mencegahnya ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *