Berikut 5 Tips Memilih Smartphone Murah Namun Kualitasnya Memuaskan

Kini tidak perlu gengsi untuk urusan smartphone sebab mau mahal ataupun murah fungsinya tetap sama, bisa untuk komunikasi dan internetan. Jadi jangan ragu untuk mencari smartphone murah karena dengan biaya yang efisien teknologi ini bisa digenggam. Smartphone sesuai dengan namanya merupakan salah satu perangkat yang cerdas, sebab meski mungil namun bisa membantu Anda menjelajahi dunia. Yakni lewat internet dan bisa berkomunikasi dengan siapa saja yang berada di mana saja agar bisa saling terhubung, bertukar kabar, dan lain-lain.

Berikut 5 Tips Memilih Smartphone Murah Namun Kualitasnya Memuaskan

Kalau Anda memilih smartphone dengan harga murah maka akan sangat diuntungkan, sebab yang pertama kali dirasakan adalah kantong tetap tebal. Tidak menutup kemungkinan Anda bisa membeli smartphone lebih mahal namun dengan alasan fungsional maka Anda kemudian memilih yang lebih murah. Apalagi kecanggihan smartphone adalah yang menjadi penyebab harganya tinggi sehingga fungsi standarnya tidak luntur manakala oleh vendornya dibuat lebih murah. Hanya saja Anda tidak bisa mencicipi fitur dan spesifikasi terkini.

Memilih Smartphone yang Murah Namun Memuaskan

Apapun kekurangan smartphone murah yang terpenting kondisi keuangan sehat dan tujuan Anda memakainya bisa terpenuhi. Supaya smartphone ini bisa awet Anda wajib memilih yang berkualitas, berikut tipsnya:

  1. Pilih vendor ternama untuk smartphone tahan banting dan layanan purna jualnya ideal.
  2. Periksa dulu fiturnya baru dibeli untuk memastikan apakah kameranya jernih, baterainya bagus, sistem operasinya sesuai, dan lain-lain.
  3. Supaya tahan lama pilih yang baterainya besar dilihat dari segi kapasitas.
  4. Cari smartphone hemat yang ulasannya bagus sehingga tidak kecewa memilihnya.
  5. Desainnya kekinian, jadi bisa menunjang penampilan Anda di tempat umum.

Melihat geliat masyarakat yang membutuhkan smartphone maka banyak vendor kemudian menyediakan berbagai pilihan. Beberapa dibuat dengan harga ekonomis dengan tujuan menyasar pasar di segmen menengah dan bawah. Meskipun fiturnya bukan paling terkini namun tetap bisa dipakai teleponan, SMS-an, mengirim pesan instan, mengirim email, dan lain-lain. Toh, meskipun memilih fitur dan spesifikasi terkini dalam hitungan bulan sudah disebut jadul lantaran perkembangan smartphone sangat pesat. Bahkan untuk sistem operasinya saja, misal Android, per tiga bulan sudah ada versi barunya.

Jadi sia-sia saja kalau Anda menghamburkan uang sekedar untuk menikmati teknologi terkini yang berujung pada tindakan merugikan diri sendiri. Melek teknologi terkini tidak harus memakai produk berteknologi terkini pula. Sebab asalkan Anda terhubung dengan internet lalu memakai perangkat yang memadahi meskipun murah, dijamin teknologi pun Anda nikmati. Usahakan untuk memilih smartphone secara bijak, namun jangan asal murah kalau mutunya saja tidak jelas. Rugi juga kalau harus mendapati smartphone rusak terus karena tidak teliti memilih smartphone murah padahal tipsnya mudah, seperti yang disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *