Berikut 4 Pilihan Snack Sehat yang Bisa Dibeli di Minimarket Terdekat

Saat berkunjung ke sebuah minimarket Anda kerap kali hanya melihat aneka jajanan instan yang pamornya negatif padahal ada beberapa snack sehat juga. Jadi, pada saat berkunjung ke sebuah minimarket di dekat rumah, kost, atau mungkin kampus dan tempat kerja. Anda baiknya tidak langsung berbelanja snack instan yang justru membuat tubuh mudah mengalami masalah kesehatan karena tingginya zat berbahaya di dalamnya. Mulai dari zat pengawet, penguat rasa, lemak, dan lain sebagainya.

Berikut 4 Pilihan Snack Sehat yang Bisa Dibeli di Minimarket Terdekat

Pilihan Snack yang Sehat di Minimarket

Padahal ada beberapa snack yang sudah tersedia di semua minimarket dan tergolong baik bagi kesehatan. Apa saja pilihannya? Berikut adalah jawabannya:

  • Pilih camilan rendah kalori,

Sebenarnya ada beberapa brand snack atau camilan dalam bentuk biskuit sampai olahan gandum dengan buah kering di dalamnya. Tentu camilan yang diproduksi oleh pabrikan makanan ringan ini menjadi alternatif pengganti keripik asin yang tinggi kalori dan kolesterol di minimarket. Memang kemasannya terlihat kecil dan harganya lumayan namun memakan satu bungkus sudah membuat perut kenyang dan rasanya enak. Sekaligus sehat pula sehingga tidak rugi sudah membeli dan memakannya.

  • Aneka biji-bijian dan kacang-kacangan,

Saat masuk ke minimarket dijamin menjumpai snack sehat dari jenis biji-bijian dan kacang-kacangan yang dikemas apik dari pabriknya. Camilan jenis ini termasuk camilan sehat yang praktis didapatkan yakni tinggal masuk minimarket terdekat, ambil di raknya, bawa ke kasir, dan siap di cemil sampai tandas. Kelompok snack dalam kemasan ini tergolong sehat karena tidak mengandung lemak maupun kolesterol malahan memberi sejumlah vitamin seperti Vitamin C. harganya pun ternyata ekonomis ketimbang snack gurih lain yang tidak sehat.

  • Cokelat,

Semua orang dijamin menyukai coklat, dan tahukah Anda makanan manis berwarna gelap ini ternyata baik bagi kesehatan? Tentunya dengan catatan Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Saat masuk ke minimarket silahkan ambil sebungkus coklat batangan yang memang rasanya enak dan kadang di dalamnya dibubuhi kacang mede sampai kacang almond. Menikmatinya bisa memperbaiki mood karena coklat mampu meringankan stress dan memanjakan lidah pula, menariknya baik bagi kesehatan jantung.

  • Buah-buahan yang dikemas ekonomis,

Dunia minimarket tak hanya sekedar berisi snack dalam kemasan yang tinggi pengawet, lemak, dan zat berbahaya lainnya. Akan tetapi juga menyediakan aneka jenis buah-buahan yang sengaja dikemas secara ekonomis. Dalam artian bagi pengunjung minimarket nantinya tidak harus membeli buah sampai satu kilogram. Anda bisa melirik lemari pendingin dan menjumpai ada beberapa buah pisang yang dibungkus plastik, selain itu ada apel, pir, dan sebagainya. Silahkan membeli snack sehat tersebut sehingga meski menyantap makanan di dalam minimarket tubuh tetap sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *